Tim Jatanras Polrestabes Medan Bekuk 2 Anggota Geng Motor Tersangka Penganiaya


506 view
Tim Jatanras Polrestabes Medan Bekuk 2 Anggota Geng Motor Tersangka Penganiaya
Foto: Dok/Jatanras
DIAMANKAN: Kedua anggota geng motor, tersangka penganiaya masing-masing berinisial CMT dan RS diamankan di Mako Sat Reskrim Polrestabes Medan, Minggu (7/2).

Medan (SIB)

Tim Jatanras Sat Reskrim Polrestabes Medan membekuk dua anggota geng motor tersangka penganiaya masing-masing inisial CMT (16), warga Jalan Cempaka VII Blok XV, Perumnas Helvetia Medan dan RS (16), warga Jalan Kemuning Blok V Perumnas Helvetia.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah H Tobing melalui Kanit Pidum Iptu Ardian Yunnan Saputra kepada wartawan, Minggu (7/2) siang mengatakan, penangkapan terhadap kedua tersangka yang masih berstatus pelajar itu merupakan tindaklanjut dari laporan dua korban masing-masing dengan inisial MAP (15) dan MAR (14) warga Kota Medan yang tertuang di Nomor: LP/244/K/II/2021/ SPKT Restabes Medan, Tanggal 4 Februari 2021.

"Dalam laporannya, sebelum dianiaya kedua korban yang berboncengan dengan mengendarai sepedamotor melintas di Jalan Wahid Hasyim Medan. Tiba-tiba kedua korban dihentikan tersangka CMT, RS dan belasan tersangka lainnya," ujar Kanit.

Setelah korban berhenti sambungnya, belasan anggota geng motor itu langsung memukuli dan menendang kedua korban. Tersangka juga memukuli sepedamotor korban hingga rusak.

"Tersangka juga mengabadikan penganiayaan itu dengan menggunakan kamera HP. Usai menganiaya korban hingga babak belur, para tersangka langsung meninggalkan lokasi. Korban didampingi orangtuanya melaporkan kejadian itu ke Polrestabes Medan," terangnya.

Lanjut Kanit, Tim Jatanras yang menerima laporan korban langsung melakukan penyelidikan serta cek TKP. Dari hasil penyelidikan petugas mengungkap identitas seorang tersangka berinisial RS.

"Jumat (5/2) sekira pukul 17.30 WIB, RS berhasil kita bekuk saat mengendarai mobil Toyota Avanza warna hitam di kawasan Jalan Kemuning Raya Helvetia. Selanjutnya petugas kemudian melakukan pengembangan dan kembali membekuk seorang tersangka lagi berinisial CMT dari rumahnya," tegasnya.

Iptu Yunnan menambahkan, dari tangan kedua tersangka turut disita 1 kayu broti dan rekaman video yang berisikan peristiwa pemukulan yang dilakukan tersangka terhadap korban. Kedua tersangka berikut barang bukti kemudian digelandang ke Mako guna diperiksa lebih lanjut.

"Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 170 Jo 351 KUHPidana dan atau Pasal 80 Ayat (1) Jo 76 C UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak," pungkasnya sembari menambahkan, pihaknya masih mengembangkan kasusnya untuk menangkap tersangka lainnya. (M16/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com