Wanita Kurir 400 Butir Ekstasi Ditangkap di Medan


216 view
Wanita Kurir 400 Butir Ekstasi Ditangkap di Medan
Foto SIB/Roni Hutahaean
PERLIHATKAN : Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan dan Kanit Reskrim, Iptu Ainul Yaqin saat memperlihatkan barang bukti narkotika jenis ekstasi, Selasa (19/1) sore di Aula Mapolsek Medan Kota. 
Medan (SIB)
Petugas Reskrim Polsek Medan Kota menangkap seorang wanita tersangka kurir narkotika jenis ekstasi berinisial Y (40), warga Jalan Medan Binjai Km 16 Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Tersangka ditangkap bersama barang bukti satu bungkus plastik berisi 400 butir ekstasi dan satu unit sepeda motor di Jalan Teratai Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia.

Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji , Selasa (19/1) di Aula Mapolsek Medan Kota menyebutkan, dari hasil interogasi, tersangka mengaku narkotika tersebut diambil dari seorang laki-laki yang tidak dikenalnya.

Tersangka juga mengaku disuruh mengambil barang tersebut oleh temannya inisial AR. Saat ini, petugas telah memburu pria berinisial AR yang disebut telah menyuruh tersangka.

Sebelumnya, penangkapan tersangka bermula dari informasi masyarakat adanya transaksi narkoba di tempat kejadian perkara. Petugas melakukan penyelidikan dan ketika itu melihat seorang wanita mengendarai sepeda motor Honda Revo.

Petugas kemudian mengikuti tersangka dan menghentikannya. Dari hasil penggeledahan ditemukan satu plastik dibungkus kertas diduga pil ekstasi.

"Atas perbuatannya, tersangka dijerat UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara" tegas Irsan. (RH/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com