Biawak Raksasa Tiba-tiba Muncul di Minimarket Thailand, Pengunjung Panik


223 view
Biawak Raksasa Tiba-tiba Muncul di Minimarket Thailand, Pengunjung Panik
Screenshot Facebook/Jejene Narumpa via Global News
Biawak raksasa terekam kamera memanjat rak barang di minimarket.
Bangkok (SIB)
Para pengunjung sebuah minimarket di Thailand panik dan berteriak saat menyadari keberadaan seekor biawak raksasa memanjat rak-rak barang. Momen ini terekam dalam video viral yang direkam pengunjung minimarket tersebut.

Seperti dilansir, Jumat (9/4), biawak raksasa itu terekam video sedang merangkak dan memanjat salah satu rak barang yang ada di sudut minimarket. Barang-barang pun berjatuhan ke lantai.

Orang-orang bisa terdengar berteriak di dalam video, dan beberapa tertawa, saat biawak raksasa itu memanjat ke bagian atas rak dan mendekati sebuah mesin es. Biawak raksasa itu kemudian dilaporkan terdiam menikmati kehangatan dari lampu neon di langit-langit minimarket.

Media Kanada, Global News, melaporkan bahwa biawak raksasa itu memiliki panjang sekitar 1,8 meter.

Narumpa Tangsin merekam momen itu dengan telepon genggamnya saat mengunjungi sebuah minimarket merek 7-Eleven di Nakhon Pathom, di luar Bangkok.

Sejumlah saksi mata menuturkan kepada Daily Mail bahwa insiden ini terjadi, Selasa (6/4) waktu setempat. Tidak ada korban luka dan biawak raksasa itu tidak mengambil makanan apapun di minimarket tersebut.

Salah satu pegawai minimarket menghubungi polisi yang kemudian membawa pawang reptil untuk menangkap biawak raksasa itu. Sang pawang menyeret biawak raksasa itu keluar dari minimarket dan memancingnya kembali ke semak-semak terdekat.

Biawak raksasa atau monitor lizard diketahui biasa hidup di kanal dan kolam dengan iklim sangat lembap.

Tidak diketahui pasti penyebab biawak raksasa itu masuk ke dalam minimarket, namun diduga reptil itu mencari makanan karena musim kemarau menyelimuti selama berbulan-bulan dengan sedikit hujan.

Biawak raksasa diketahui bisa hidup hingga 22 tahun dalam penangkaran dan beberapa bisa mencapai panjang 1,8 meter. Biawak raksasa juga diketahui merupakan kadal terbesar kedua di dunia setelah komodo. (detikcom/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com