Biden: Jika Terpilih Jadi Presiden, akan Tindak Kekerasan Ekstremis


292 view
Biden: Jika Terpilih Jadi Presiden, akan Tindak Kekerasan Ekstremis
Foto Dok
Joe Biden
Washington DC (SIB)
Calon presiden Amerika Serikat dari Demokrat, Joe Biden turut mendoakan para korban penusukan di Nice, Prancis. Biden berjanji, jika terpilih menjadi presiden, dia akan menindak tegas kekerasan ekstremis.

Jumat (30/10) Biden mengecam serangan penusukan "mengerikan" di sebuah gereja Prancis yang menewaskan tiga orang itu.

"Jill (istri Biden-red) dan saya membawa orang-orang Prancis dalam doa kami setelah serangan teror mengerikan di Nice - yang menargetkan orang-orang tak berdosa di rumah ibadah," katanya.

Dia berjanji, apabila ia dan Kamala Harris terpilih untuk memimpin AS, pemerintahnya akan mencegah kekerasan ekstremis.
"Pemerintahan Biden-Harris akan bekerja dengan sekutu dan mitra kami untuk mencegah kekerasan ekstremis dalam segala bentuk," ujarnya.

Diberitakan bahwa serangan penusukan di gereja Notre-Dame di Nice, Kamis (29/10) pagi waktu setempat menewaskan tiga orang. Pelakunya, seorang imigran Tunisia. Dia telah ditangkap dan saat ini dirawat di rumah sakit usai ditembak polisi saat penangkapan.

Serangan ini terjadi kurang dari dua pekan setelah seorang guru Prancis, Samuel Paty dipenggal. Paty dipenggal usai menunjukkan kartun Nabi Muhammad kepada murid-muridnya. (detikcom/d)
Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com