Bocah 12 Tahun Tembak Mati Pria yang Coba Merampok Rumah Neneknya


194 view
Bocah 12 Tahun Tembak Mati Pria yang Coba Merampok Rumah Neneknya
dok. iStock
Ilustrasi
North Carolina (SIB)
Seorang bocah berusia 12 tahun menembak dua pria penyusup yang mencoba melakukan perampokan di rumah neneknya di North Carolina, Amerika Serikat (AS). Salah satu penyusup itu akhirnya tewas terkena tembakan bocah tersebut.

Seperti dilansir, Senin (15/2), insiden ini terjadi di kediaman nenek bocah itu di wilayah Goldsboro, North Carolina, Sabtu (13/2) dini hari, sekitar pukul 01.00 waktu setempat.

Menurut Kepolisian Goldsboro dalam pernyataannya, dua penyusup itu meminta uang dari seorang nenek berusia 73 tahun yang bernama Linda Ellis. Para penyusup yang memakai penutup wajah dan bersenjata itu juga menembak Ellis.

Saat tindak kejahatan itu terjadi, cucu Ellis yang berusia 12 tahun -- yang tidak disebut namanya -- sedang berada di rumah sang nenek.

Kepolisian menyatakan bahwa bocah itu melepas tembakan ke arah kedua penyusup yang akhirnya melarikan diri, sebagai upaya 'membela diri'. Tidak diketahui bagaimana dan dari mana bocah itu mendapatkan senjata api.

Polisi kemudian menemukan salah satu tersangka di perempatan jalan dekat rumah Ellis. Tersangka yang diidentifikasi sebagai Khalil Herring (19) itu ditemukan dengan luka tembak di tubuhnya.

"Bukti awal menunjukkan Khalil Herring adalah salah satu dari dua penyusup dan ditembak saat perampokan," demikian pernyataan Kepolisian Goldsboro.

Baik Ellis maupun Herring dibawa ke rumah sakit Wayne UNC Health Care di Goldsboro untuk mendapatkan perawatan medis. Namun Herring kemudian dinyatakan meninggal dunia setibanya di rumah sakit.

Sementara Ellis, nenek bocah 12 tahun, masih menjalani perawatan atas luka-lukanya yang dinyatakan tidak membahayakan nyawanya. Kepolisian menyebut kondisi Ellis kini stabil.

Menurut pernyataan kepolisian setempat, dakwaan untuk bocah 12 tahun itu terkait kematian salah satu tersangka 'tidak diharapkan'. Juru bicara Kepolisian Goldsboro tidak menjelaskan lebih lanjut soal tersangka kedua yang menyusup ke rumah nenek bocah itu. (detikcom/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com