Helikopter Jatuh di Rusia, 18 Orang Tewas


346 view
Moskow (SIB)- Helikopter jenis Mi-8 dilaporkan jatuh di Region Krasnoyarsk, Rusia, dan membunuh seluruh penumpangnya. Diwartakan Russian Today Sabtu (4/8), helikopter tersebut jatuh dengan keras di Igarka, pukul 10.20 waktu setempat.

Kementerian Darurat menyatakan, Mi-8 jatuh tak lama setelah lepas landas dengan kondisi tangki bahan bakar penuh. Api pun memercik, dan membakar helikopter beserta tiga kru dan 15 penumpang yang dilaporkan adalah pekerja di sebuah sumur minyak. 

Kementerian Transportasi menjelaskan, sebelum jatuh baling-baling helikopter itu sempat menyenggol kargo heli lain. Akibatnya, heli pembawa kargo itu terpaksa menurunkan muatannya di tengah udara. Namun, dilaporkan berhasil mendarat dengan selamat.

Komite Investigasi mengumumkan bakal segera mencari tahu penyebab jatuhnya pesawat yang terbang dalam cuaca yang dilaporkan normal tersebut. Kotak hitam Mi-8 berhasil diselamatkan, dengan Kementerian Darurat menyatakan mengerahkan 80 penyelamat dan empat pesawat ke puing helikopter itu. (kps/f)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com