1.012 Warga Binaan Lapas Tanjung Gusta Jalani Vaksinasi Tahap II


114 view
1.012 Warga Binaan Lapas Tanjung Gusta Jalani Vaksinasi Tahap II
Foto SIB/Rido Sitompul
Salah seorang WBP divaksin petugas di Lapas Tanjung Gusta Medan, Sabtu (25/9/2021).
Medan (harianSIB.com)

Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan menggelar suntik vaksinasi tahap II kepada 1.012 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP), Sabtu (25/9/2021).

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Tanjung Gusta Medan Erwedi Supriyatno menjelaskan vaskinasi itu merupakan bentuk pelaksanaan Vaksin Presisi Polda Sumut bekerja sama dengan Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan.

Erwedi mengatakan bahwa sebelumnya vaksinasi tersebut diporsikan untuk 1.000 orang warga binaan. Namun pada vaksinasi tahap pertama yang digelar bebarapa waktu lalu lebih 12 dosis.

"Sehingga waktu itu jadi 1.012 orang waktu vaksin tahap pertama. Jadi di vaksin tahap kedua ini yang dilaksanakan pada hari ini kita laksanakan juga kepada 1.012 warga binaan," kata Kalapas kepada Jurnalis Koran SIB Rido Sitompul.

Erwedi menyebutkan bahwa total keseluruhan warga binaan yang sudah memasuki vaksinasi tahap kedua sebanyak 1.512 orang.

"Ya kita mengharapkan semua warga binaan bisa divaksin. Namun untuk saat ini semua yang sudah di vaksin ada 1.512 warga binaan tahap pertama dan mudah-mudahan tahap kedua ini sebanyak itu juga," harapnya.

Salah satu warga binaan Ramadhan mengaku senang telah menjalani vaksin. Menurutnya, vaksin haruslah dilakukan demi pemutusan pandemi Covid-19. "Saya mewakili warga binaan Lapas Tanjung Gusta Medan, mengucapkan terimakasih kepada Lapas Tanjung Gusta Medan beserta jajarannya dan Polda Sumut beserta jajarannya karena sudah melaksanakan vaksinasi kepada warga binaan," pungkasnya. (*)

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com