Dandim dan Kapolres Labuhanbatu Pimpin Apel Pergeseran Pasukan

1.064 Polisi dan Tentara Dikirim Amankan Pilkada Labuhanbatu Raya


431 view
1.064 Polisi dan Tentara Dikirim Amankan  Pilkada Labuhanbatu Raya
Foto: Dok/Polres Labuhanbatu)
APEL PERGESERAN PASUKAN: Dandim 0209/LB, Letkol Asrul Kurniawan dan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan memimpin apel gabungan pergeseran 1.064 pasukan TNI dan Polri untuk mengamankan TPS Pilkada serentak Labuhanbatu Raya, Senin (7/12), di lapangan Ikabina Jalan MH Thamrin Rantauprapat. 
Rantauprapat (SIB)
Dandim 0209/LB Letkol Asrul Kurniawan dan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan memimpin apel gabungan pergeseran pasukan TNI dan Polri yang akan dikirim mengamankan Pilkada serentak Labuhanbatu Raya, Senin (7/12), di lapangan Ikabina Jalan MH Thamrin Rantauprapat. Total pasukan yang disiagakan 1.064 orang.

Pasukan yang akan dikirim ke TPS-TPS Pilkada Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara itu terdiri dari 904 anggota Polri dan 160 prajurit TNI. Polisi terdiri dari 673 anggota Polres Labuhanbatu, BKO dari Polres Langkat 101 orang dan BKO dari Satuan Brimob Polda Sumut 130 orang. Selebihnya prajurit tentara dari Kodim 0209/LB.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan mengatakan Kodim 0209 Labuhanbatu mendukung penuh pengamanan Pilkada Labuhanbatu Raya yang akan dilaksanakan Polres Labuhanbatu.

"Petugas TPS sudah ditentukan KPU dan Bawaslu. Untuk itu, jangan sampai ada orang-orang yang mempunyai kepentingan tertentu di lokasi TPS," tegas Dandim.

Dia menyebut, TNI-Polri itu satu dan dari dulu memang satu. "Untuk itu kepada rekan-rekan jangan mau dipecah dan diprovokasi. Tetap jaga kekompakan. Semoga dalam pelaksanaan tugas ini kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT," ujarnya.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan menyebut personel peserta apel akan diberangkatkan ke sasaran dalam rangka pengamanan Pilkada, pemungutan dan penghitungan perolehan suara di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

"Saya sampaikan, tugas kita merupakan tugas mulia. Mari kita laksanakan dengan penuh tanggungjawab. Di wilayah hukum kita ini ada 15 Paslon pada 3 kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada. Kenali tugas kalian dan lakukan kerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di tempat kalian bertugas. Pastikan rekan-rekan ada di tempat pengamanan dan untuk pencabutan personel dari lapangan hanya atas perintah Kapolres Labuhanbatu," tegas AKBP Deni.

"Saya selaku Kapolres yang didukung penuh Dandim tidak akan segan-segan memberikan tindakan hukum kepada siapapun yang melanggar aturan dalam tugas ini," tegasnya.

Apel gabungan itu diikuti Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi, Ketua Bawaslu Labuhanbatu Makmur Munthe, Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso, Wakapolres Kompol M Taufik, Kabag Ops Kompol Marluddin, Pasi Ops Kodim 0209/LB Lettu Inf Sabar Infantri Simanjuntak, para Danramil jajaran Kodim 0209/LB dan para PJU dan perwira Polres. (BR6/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com