1.239 Anggota PPS Dilantik di Simalungun

* Bupati Berharap Pemilu 2024 Kondusif

125 view
1.239 Anggota PPS Dilantik di Simalungun
Foto: Dok/Diskominfo
DILANTIK: Sebanyak 1.239 anggota PPS dilantik, di Aula Sekolah Tinggi Theologi Retanus, Jalan Asahan Km 4 Rambungmerah, Kabupaten Simalungun, Selasa (24/1). 

Simalungun (SIB)

Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik melantik 1.239 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), di Aula Sekolah Tinggi Theologi Retanus, Jalan Asahan Km 4 Rambungmerah, Kabupaten Simalungun, Selasa (24/1).

Raja mengatakan, pelantikan anggota PPS dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Para anggota PPS akan melaksanakan tugas selama 15 bulan.

"Saat ini, di seluruh penjuru tanah air sedang melakukan pelantikan penyelenggara Pemilu untuk tingkat kelurahan dan desa," ujarnya, seperti dilansir dari harianSIB.com.

Ia mengajak anggota PPS untuk bergandengan tangan, bahu membahu dan bekerjasama menyukseskan Pemilu tahun 2024.

"Kita berharap kesuksesan Pemilu dapat berbuah manis. Semoga terpilih nanti pemimpin bangsa maupun di daerah yang mampu menjaga dan merawat kebhinnekaan, sehingga masyarakat Simalungun bisa sejahtera," urainya.

Sebanyak 1.239 anggota PPS akan ditugaskan di 413 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kabupaten Simalungun meliputi 32 kecamatan.

Sementara itu Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga berharap penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dapat berjalan baik dan kondusif.

Harapan itu disampaikannya pada acara pelantikan 1.239 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), di Aula Sekolah Tinggi Theologi Retanus, Jalan Asahan Km 4 Rambungmerah, Kabupaten Simalungun, Selasa (24/1).

Dalam kesempatan itu, Radiapoh memberi apresiasi kepada KPUD dan Bawaslu karena Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Simalungun tahun 2020 dapat berjalan dengan kondusif.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com