1.658 Personel Gabungan Jaga PPKM Darurat di Medan


289 view
1.658 Personel Gabungan Jaga PPKM Darurat di Medan
Grafis suarasurabaya.net
Ilustrasi PPKM Darurat.
Medan (harianSIB.com)

Sebanyak 1.658 personel gabungan dikerahkan untuk menjaga di perbatasan yang menjadi tempat penyekatan selama PPKM Darurat.

"Sebanyak 1.658 personel itu terdiri dari TNI, Polri, Pemko Medan dan BKO Polda Sumut," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko saat dikonfirmasi jurnalis Koran SIB Roy Damanik, Rabu (14/7/2021).

Pada pagi hari, kata Riko, petugas gabungan melakukan sosialisasi terkait masyarakat yang masuk dalam kategori non esensial. Namun banyak masyarakat yang tidak mengetahui kategori tersebut. Sehingga ada beberapa lokasi yang sempat menjadi kemacetan panjang.

"Kita sosialisasikan, bukan berarti kita tidak memberikan toleransi untuk tidak melaksanakan. Jadi yang kita lakukan sosialisasi ini juga kita berikan tindakan. Contohnya tempat usaha yang non esensial itu, bukan hanya kita imbau tapi kita minta segera kerja dari rumah," katanya.

Lanjutnya, bahkan tadi petugas melaksanakan di penyekatan dan kesulitan. Banyak masyarakat yang menunjukkan tanda pengenal tempat kerja mereka, sehingga sempat mengalami kemacetan di beberapa titik.

"Besok, Kamis (15/7/2021), petugas akan memberikan sanksi, mulai administrasi hingga penutupan tempat usaha," pungkasnya. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com