1 Pegawai PDAM Tirtanadi Meninggal dan 28 Orang Positif Covid-19


170 view
Foto Dok/Leo Bukit
dr Alwi Mujahit Hasibuan MKes
Medan (SIB)
Sebanyak 28 pegawai PDAM Tirtanadi dinyatakan positif Covid-19. Sementara satu orang lainnya meninggal dunia.

“Benar, ada 28 orang pegawai PDAM positif. 28 orang itu sudah kita swab semua dan hasilnya positif. Yang meninggal akibat corona satu orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumut, dr Alwi Mujahit Hasibuan MKes kepada wartawan, Selasa (20/4).

Ia menyebutkan para pegawai yang dinyatakan positif tengah menjalani isolasi. Sedangkan yang wafat telah dimakamkan sesuai penanganan virus corona.

Namun, Alwi belum bisa memastikan dari mana para karyawan tersebut terpapar. “Sudah kita asesmen. Jadi yang 28 itu sudah ditangani, sudah kita swab semua,” jelasnya.

Saat ini, tambah Alwi, petugas masih melakukan tracing atau penelusuran guna memutus penularan virus corona tersebut. “Ada semingguan juga mereka isolasi. Kita lagi tracing sama Dinkes Kota Medan mereka tertular dari mana," tegasnya.

Menurutnya, tidak ada dilakukan lockdown di kantor PDAM Tirtanadi meski di sana ditemukan pegawai yang terpapar. “Sudah kita assessment melihat ke sana, untuk melihat apa yang harus dilakukan dan sudah kita kasih petunjuk, dan sudah kita swab. Tidak ada lockdown,” paparnya.

Terpisah, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah MM mengatakan pegawai PDAM Tirtanadi yang meninggal dunia diduga terpapar saat pulang dari Bogor

“Ada satu meninggal yang kepala divisi, dia baru pulang dari Bogor. Dia ada komorbid diabetes juga,” paparnya. (SS6/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com