10 Masjid di Kotapinang Disemprot Disinfektan


214 view
10 Masjid di Kotapinang Disemprot Disinfektan
SIB/Dok
Semprotkan Disinfektan: Petugas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Labusel menyemprotkan Disinfektan di Masjid Al Fatawa Lingkungan Labuhan Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Rabu (25/3). 
Kotapinang (SIB)
Personel Satpol PP dan pemadam kebakaran Dinas Satpol PP Pemkab Labusel melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid-masjid dan musallah di Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Rabu (25/3).

Penyemprotan dilakukan sebelum Salat Zuhur, demi pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan itu dipimpin Kepala Satpol PP, Gusran Efendi bersama Kepala Bidang Ketertiban Umum Sohibul Fadillah, Kepala Bidang Linmas Ali Usman Manurung, dan Kepala Bidang Damkar Ismail Fahmi Harahap.

Sejumlah masjid yang disemprot disinfektan di antaranya, Masjid Raya Al Mustafa di Jalan Masjid, Masjid Jami' di Jalan Bedagai, Masjid Taqwa di Jalan Kalapane, Masjid Syuhada di Jalan Kampung Baru II, Masjid Al Kausar di Jalan Temu Tua, dan Masjid Alfatawa di Jalan Labuhan Baru.

Kepala Satpol PP, Gusran Efendi melalui Kepala Bidang Linmas Ali Usman Manurung mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut atas hasil rapat koordinasi pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Labusel. Menurutnya, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Melalui penyemprotan ini diharapkan dapat mengantisipasi mewabahnya Covid-19 di daerah ini dan masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan aman," katanya.

Dikatakan, penyemprotan disinfektan itu akan menjadi program berlanjut untuk beberapa hari kedepan di tempat-tempat peribadatan lainnya, termasuk gereja. Tujuannya kata dia, tidak lain adalah sebagai langkah preventif penyebaran Covid-19.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak beraktifitas di luar rumah atau melakukan isolasi secara mandiri, menghindari tempat-tempat keramaian, dan biasakan pola hidup sehat," katanya. (L06/c)
Penulis
: redaksisib
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com