10 Peserta UKW 61 di Tanjungbalai Dinyatakan Berkompeten


259 view
10 Peserta UKW 61 di Tanjungbalai Dinyatakan Berkompeten
(Foto: Dok/ Pahala)
FOTO BERSAMA: Sekdakot Nurmalini Marpaung dan Ketua DKP PWI Sumut, Syahrir berfoto bersama tim penguji dan pengurus PWI pada penutupan UKW ke-61, di pendopo rumah dinas Wali Kota, Rabu (22/11/2023). 
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 61 yang diselenggarakan PWI di Kota Tanjungbalai secara resmi ditutup. Dari 18 peserta, 10 peserta dinyatakan berkompeten.
Hal tersebut disampaikan perwakilan tim penguji, Dedi Sahputra, pada penutupan UKW yang dihadiri Sekdakot Tanjungbalai Nurmalini Marpaung, serta pengurus PWI Sumut dan PWI Tanjungbalai, di pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, Rabu (22/11/2023) sore.
UKW angkatan 61 dilaksanakan pada 20-22 November 2023. Sebanyak 18 orang wartawan dari Kota Tanjungbalai dan sekitarnya, mengikuti uji kompetensi wartawan tingkat muda yang dibagi menjadi tiga kelas dengan masing-masing penguji.
Dewan Kehormatan Pers (DKP) PWI Sumut, Syahrir mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan berkompeten. Kepada yang belum berkompeten, Syahrir mengatakan untuk tidak putus asa dan tetap belajar serta semangat dalam menjalani tugas kewartawanan.
"Bagi yang belum berkompeten, jangan menyerah dan putus asa, teruslah belajar. Karena kalian bisa nanti mengikuti UKW 6 bulan ke depan. Kegagalan ini adalah keberhasilan yang tertunda," katanya.
Syahrir mengatakan UKW ini yang pertama di Tanjungbalai. Untuk itu, ia berharap pemerintah kota dapat mendukung program-program PWI di daerah tersebut.
Sementara itu, Nurmalini Marpaung mengatakan dari tahun 2017 anggaran untuk UKW sudah diajukan, namun baru terlaksana pada tahun 2023.
Nurmalini berharap, pelaksanaan UKW di Tanjungbalai dapat dilaksanakan setiap tahun untuk menjadikan wartawan yang berkompeten.
"Kami pemerintah kota akan mendukung dan bersinergi dengan PWI Tanjungbalai," kata Nurmalini.
Turut hadir pada penutupan UKW angkatan 61, Kadis Kominfo Kota Tanjungbalai Andre Nuka Saptana, Kadis BKKBN. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com