100 Hari Kerja Wali Kota Tanjungbalai Fokus Vaksinasi dan Penataan Kota


116 view
(Foto SIB/Usni Pili Panjaitan)
PIDATO : Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial didampingi Wakil Wali Kota H Waris, menyampaikan pidato perdana, Senin (1/3) pada rapat paripurna DPRD di gedung dewan kota itu.
Tanjungbalai (SIB)
Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH MH menegaskan dalam 100 hari ke depan, fokus pada percepatan program vaksinasi dan penataan kota.

Pernyataan program 100 hari kerja disampaikan Syahrial didampingi wakilnya H Waris, di hadapan pimpinan dan anggota DPRD Tanjungbalai, Forkopimda, OPD dan masyarakat, pada rapat paripurna di gedung dewan kota itu, Senin (1/3).

Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial bersama Wakil Wali Kota H Waris resmi menjabat untuk periode 2021-2024, setelah dilantik Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Jumat 26 Februari 2020 lalu.

Pada pidato perdananya, Syahrial mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tanjungbalai. "Terima kasih kami ucapkan atas amanah yang diberikan masyarakat Tanjungbalai. Kami akan berjuang mewujudkan harapan masyarakat. Saya dan wakil saya H.Waris tak akan mampu bekerja sendiri tanpa doa dan dukungan masyarakat. Untuk itu pemerintahan yang kami pimpin akan bersinergi dengan semua pihak, untuk bersama mewujudkan pelayanan terbaik,"ujar Syahrial menyampaikan visi misi pasangan "Bersih" ini.

Syahrial menegaskan, dalam 100 hari kerjanya, lebih memerioritaskan program kesehatan khususnya percepatan vaksinasi. "Vaksinasi Covid-19 kami fokuskan pada lingkungan tenaga kesehatan, pendidikan dan pelayan masyarakat.

Bidang ekonomi fokus pada upaya pelatihan usaha masyarakat, penertiban pedagang kaki lima, penataan kota terutama fasilitas umum. Sedangkan bidang sosial, kami akan tetap lanjutkan Pentatim (program anak yatim) dan gotong royong di setiap kelurahan,"tegasnya.

Syahrial mengingatkan OPD untuk serius bekerja, inovatif, produktif dan bertanggungjawab dalam mengemban tugas dan fungsinya. Masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang terbaik, karena itu akan mampu menjadikan Tanjungbalai bangkit dan sejahtera,"ujarnya.

Usai menyampaikan pidato perdana pada rapat paripurna DPRD, Syahrial dan Waris keluar gedung dewan menuju rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai. Selanjutnya digelar upa-upa dan pemberian santunan kepada anak yatim.(E9/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com