100 Pelaku UMKM di Dairi Ikuti Pelatihan DEA Gelombang ke-8


185 view
100 Pelaku UMKM di Dairi Ikuti Pelatihan DEA Gelombang ke-8
(Foto: Dok/Kominfo Dairi)
PELATIHAN: Sebanyak 100 pelaku UMKM di Dairi ikuti pelatihan DEA yang diselenggarakan BBPSDMP Kominfo Medan dengan  Pemkab Dairi, Jumat (10/6) di Ones Hotel SMKN 1 Sidikalang. 

Sidikalang (SIB)

Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan bersama Pemerintah Kabupaten Dairi gelar pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) gelombang ke 8, yang diikuti 100 peserta.



Pelatihan dibuka, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Dairi Aryanto Tinambunan, Jumat (10/6) di Ones Hotel SMKN 1 Sidikalang.



Katanya, pelatihan DEA terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Dairi dengan BBPSDMP Kominfo Medan.



Perkembangan jaman sudah sangat pesat, sehingga pemerintah pusat maupun pemerintah daerah adaptif terhadap perkembangan.



Pelatihan DEA untuk mengembangkan usaha melalui digitalisasi ataupun internet. "Peserta merupakan pelaku UMKM dapat memanfaatkan teknologi informasi, untuk mengembangkan berbagai usaha yang dijalankan," ungkapnya. (B3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com