100 Persen SMA/SMK se-Cabdis Siantar Sudah Laksanakan PTM Terbatas


96 view
100 Persen SMA/SMK se-Cabdis Siantar Sudah Laksanakan PTM Terbatas
Foto Dok
James A Siahaan SSTP
Pematangsiantar (SIB)
SMA/SMK negeri maupun swasta se-Cabang Dinas Pendidikan Siantar Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara sudah 100 persen melaksanakan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Hal itu dikatakan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Siantar, James A Siahaan SSTP kepada wartawan, Jumat (22/10).

Dikatakan, pelaksanaan PTM sudah dilaksanakan sejak awal dan pertengahan bulan September secara protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.

"Pelaksanaan PTM berdasarkan keputusan tertulis di Instruksi Gubernur nomor 188.54/39/INST/2021 melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumut dimana level 1 sampai dengan 3 diperbolehkan membuka," katanya.

PTM terbatas yang ditetapkan dan dijalankan adalah pembatasan jumlah siswa 50% dan sisanya siswa tersebut tetap menjalankan pembelajaran daring seperti sebelumnya, serta dilakukan secara bergantian dengan durasi waktu 2 jam dan melakukan sosialisasikan waktu jam belajar agar dinaikkan menjadi 4 jam.

James menambahkan, untuk sekolah negeri se-Cabang Dinas wilayah Siantar-Simalungun tingkat SMA ada 26 dan SMK 9 sudah melakukan tatap muka dan total keseluruhan hampir mencapai 137 sekolah jadi bisa dikatakan 100% sudah melakukan PTM," ujarnya.

Amatan wartawan di lapangan SMAN 1, 2, 3, 4, 5, 6, Kartika, SMKN 1, 2, 3 Pematangsiantar, SMK Swasta HKBP Pematangsiantar, SMKN 1 Siantar Kabupaten Simalungun, SMA swasta Budi Mulia Pematangsiantar sudah melakukan PTM. (D7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com