106 Kasus Lakalantas Januari- September di Dairi


243 view
106 Kasus Lakalantas Januari- September di Dairi
Foto : Handover
Ilustrasi.

Sidikalang (SIB)


Jumlah kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kabupaten Dairi mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2021. Kasus kecelakaan sejak Januari- 9 September sebanyak 106 kejadian.

Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Herliandri, Jumat (9/9) membenarkan, jumlah kasus Lakalantas sejak Januari- 9 September sebanyak 106, jumlah itu lebih banyak dibandingkan kasus kecelakaan lalu lintas tahun 2021, yang jumlahnya 104 kasus.

Dari jumlah 106 Lakalantas itu, sebanyak 33 orang meninggal dunia, 102 orang mengalami luka berat dan 57 orang mengalami luka ringan.

Peningkatan jumlah Lakalantas, kata Herliandri, disebabkan beberapa faktor, di antaranya tidak bisa maksimal penegakan hukum, karena penindakan dilakukan hanya pelanggaran yang kasat mata. Misalnya, penindakan saat patroli, pengaturan lalu lintas dan lainnya.

Namun, pihaknya tetap berupaya melakukan upaya meminimalisir kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Dairi, dengan melakukan sosialisasi ke sekolah- sekolah, patroli di daerah rawan macet, rawan pelanggaran dan daerah rawan kecelakaan, monitor di sejumlah SPBU, karena kerap macet, akibat antrian pengisian BBM.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com