11 Desa/Kelurahan Kategori Bahaya Narkoba, 336 Desa Kategori Siaga

* Komisi A DPRD Sumut Kunker ke Kabupaten Simalungun

103 view
11 Desa/Kelurahan Kategori Bahaya Narkoba, 336 Desa Kategori Siaga
Foto: SIB/Bambang J Sitanggang
CENDERAMATA: Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto (4 dari kanan) menyerahkan cenderamata kepada Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi usai pertemuan di Balei Harungguan Djabanten Damanik di Pamatang Raya, Jumat (13/8).
Simalungun (SIB)
Rombongan Komisi A DPRD Sumut melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Simalungun, Jumat (13/8).

Kedatangan rombongan Komisi A DPRD Sumut disambut Wakil Bupati, Zonny Waldi beserta pimpinan organisasi perangkat daerah di Balei Harungguan Djabanten Damanik di Pamatang Raya.

Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto dalam sambutannya mengatakan kunjungan ke Kabupaten Simalungun untuk memberikan dukungan kepada Pemkab dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Simalungun lebih serius lagi melakukan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Dia berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati saling bersinergi melakukan P4GN agar Simalungun mampu bersih dari peredaran narkoba.

Sementara itu Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Komisi A DPRD Sumut ke daerahnya.

Dijelaskan Wakil Bupati bahwa Kabupaten Simalungun terdiri dari 32 kecamatan, 385 desa dan 27 kelurahan dengan jumlah penduduk 1.152.025 jiwa.

Dalam rangka mendukung P4GN, pihaknya baru-baru ini telah melakukan kegiatan launching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Nagori Perdagangan II Kecamatan Bandar.

Zonny berharap pihak BNN secara berkelanjutan melakukan sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat tentang bahaya narkoba, harapnya.

Sementara itu Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Simalungun, Kompol Suhana mengatakan, berdasarkan pemetaan daerah rawan narkoba yang mereka lakukan di Simalungun terdapat 11 desa/kelurahan dengan kategori bahaya, untuk kategori waspada sebanyak 67 desa/kelurahan dan kategori siaga 336 desa/kelurahan.

Untuk penanggulangan masalah narkoba diperlukan upaya yang terpadu melalui berbagai aspek, baik itu pencegahan, pemberantasan sampai kepada rehabilitasi.

Untuk mewujudkan program tersebut diperlukan dukungan, komitmen dan sinergitas dari semua pihak, sebut Suhana. (D4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com