115 Warga Sidorejo Divaksin Covid-19


139 view
115 Warga Sidorejo Divaksin Covid-19
(Foto: Dok/Kelurahan Sidorejo)
VAKSINASI WARGA: Lurah Sidorejo Triono dan Bhabinkamtibmas Polres Labuhanbatu menyaksikan vaksinator dari Dinas Kesehatan melakukan vaksinasi terhadap warga Sidorejo, Kamis (14/10), di kantor lurah tersebut. 
Rantauprapat (SIB)
Warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, mulai divaksin dosis pertama, Kamis (14/10). Pada tahap awal ini, 115 warga divaksin di aula kantor lurah, oleh petugas medis/vaksinator dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Linggatiga.

Lurah Sidorejo Triono SH kepada wartawan menyebutkan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu sedang melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat, sesuai anjuran pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat melawan Covid-19.

"Masyarakat harus divaksin supaya tubuh imun melawan virus corona yang sangat berbahaya. Hari ini yang divaksin 115 orang," sebut Triono.

Dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat, pihaknya menganjurkan kepada warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes), dengan selalu memakai masker, menyuci tangan pakai sabun pada air mengalir atau handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan mengikuti vaksinasi.

"Kita menghimbau masyarakat yang telah divaksin apalagi yang belum, agar tetap mematuhi prokes. Kita harus biasakan memakai masker, menjaga jarak tempat duduk dan menghindari kerumunan," ujarnya.

Masyarakat yang antre menunggu panggilan petugas medis untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin juga wajib menaati prokes.

Masyarakat antusias untuk divaksin. Tidak satupun warga peserta yang merasa ragu untuk divaksin, karena sudah tahu dampak buruk terpapar Covid-19. Mereka tidak segan-segan mengulurkan tangannya untuk disuntik vaksin.

Vaksinasi massal itu disaksikan lurah dan dipantau Bhabinkamtibmas Polres Labuhanbatu, Babinsa, perangkat kelurahan dan dimonitor Kepala Dinas Kesehatan Kamal Ilham. (E5/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com