12 Unit Rumah Penduduk di Pasar Belakang Sibolga Terbakar


120 view
Foto: Dok/Humas Polres Sibolga
SISA KEBAKARAN: Warga sekitar menyaksikan puing bangunan sisa kebakaran sebanyak 12 unit rumah penduduk di Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota hangus terbakar, Senin (3/5).
Sibolga (SIB)
Sebanyak 12 unit rumah penduduk di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota hangus terbakar, Senin (3/5).

Tidak ada dilaporkan korban jiwa akibat kebakaran ini, sementara kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 800-an juta.

"Ada 40 KK yang menjadi korban kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran ini," kata Kapolres Sibolga melalui Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin dalam keterangannya kepada wartawan.

Menurutnya, dari 12 rumah tersebut yang mengalami kebakaran hebat ada 10 rumah sedangkan 2 rumah lagi kebakarannya bagian dapur.

"Dugaan sementara sumber api masih dalam proses penyelidikan Reskrim Polres Sibolga," katanya.

Api pertama sekali diketahui oleh warga sekitar, kemudian bersama warga lain mencoba untuk memadamkan api hingga akhirnya mobil pemadam tiba dan api berhasil dipadamkan.

Personel TNI-Polri juga turut membantu warga di sekitar lokasi kebarakan termasuk memasang police line di TKP dan melakukan identifikasi penyebab kebakaran.

"Personel juga melakukan pengaturan lalulintas di sekitar lokasi kebakaran dan antisipasi tindakan pencurian," katanya. (F2/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com