121 WBP di Rutan Tarutung Dapat Remisi Khusus Idul Fitri


174 view
121 WBP di Rutan Tarutung Dapat Remisi Khusus Idul Fitri
Foto: Dok/Humas Rutan Kelas II B Tarutung
REMISI: Ka Rutan Kelas II B, Leonard Silalahi menyerahkan surat remisi kepada warga binaan pemasyarakatan yang mendapatkan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri tahun 2021.
Tapanuli Utara (SIB)
Sebanyak 121 warga binaan pemasyarakatan (WBP) mendapatkan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri tahun 2021. Kepala Rutan Tarutung, Leonard Silalahi membacakan SK remisi dan menyerahkan langsung surat remisi tersebut kepada warga binaan yang mendapatkan remisi di Lapangan Rutan Tarutung, Kamis (13/5).

"Jumlah keseluruhan warga binaan di Rutan Tarutung sebanyak 244 orang. Namun yang memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi sebanyak 121 orang. Narapidana yang mendapat remisi khusus (RK) Idul Fitri 1442 H tahun 2021 sebanyak 121 orang dengan besaran remisi sebagai berikut, 3 orang mendapat remisi 15 hari, 108 orang mendapat remisi 1 bulan , 8 orang mendapat remisi 1 bulan 15 hari dan 2 orang mendapat remisi 2 bulan," terangnya.

Ka Rutan mengharapkan, remisi khusus diberikan bagi narapidana yang telah memenuhi syarat yakni, berkelakuan baik, mengikuti program pembinaan di Rutan dengan baik, dan telah menjalani minimal 6 bulan masa pidana.

"Diharapkan dengan pemberian remisi khusus (RK) Idul Fitri 1442 H ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi narapidana untuk lebih baik lagi," ujarnya.

Usai pembacaan SK remisi, kegiatan dilanjutkan dengan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dari pegawai dan WBP kemudian ditutup dengan doa.

Setelah itu, seluruh pegawai dan WBP Rutan Kelas IIB Tarutung melaksanakan makan bersama dengan menyajikan makanan tradisional khas lebaran berupa lontong, ketupat, opor ayam dan rendang dimana petugas melayani seluruh WBP. Seluruh rangkaian kegiatan terlaksana dengan baik. (F4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com