13 Anak PAUD Nagori Dipar Hataran Dilepas Menuju Lingkungan Sekolah Dasar


114 view
13 Anak PAUD Nagori Dipar Hataran Dilepas Menuju Lingkungan Sekolah Dasar
(Foto: Dok/Kepala Desa Dipar Hataran Sejuk Sinaga)
LEPAS: Kepala Desa dan Pengurus PAUD Permata Hati Desa Dipar Hataran Kecamatan Jorlang Hataran Simalungun melepas 13 anak pra-sekolah memasuki linggkungan sekolah formal, Sabtu (19/6). 
Tiga Balata (SIB)
Sebanyak 13 anak didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)/Taman Kanak-kanak (TK) Permata Hati Nagori (desa) Dipar Hataran Kecamatan Jorlang Hataran Simalungun Angkatan ke III Tahun 2021 dilepas untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah dasar (SD).

"Sesuai intruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mewajibkan siswa mengikuti pendidikan anak usia dini sebelum memasuki lingkungan sekolah dasar, PAUD/TK Permata Hati Nagori Dipar Hataran yang didirikan 2019 silam telah melepas tiga angkatan kelompok bermain," ujar Kepala Desa Dipar Hataran Sejuk Sinaga SE, Sabtu (19/6) di Tiga Balata Jalan Parapat Simalungun.

Disampaikan Sinaga, pendidikan pra-sekolah sangat bermanfaat untuk membentuk karakter anak, melatih motorik dengan fasilitas permainan, tempat beradaptasi dengan sesama anak dan untuk mengenal huruf sebagai persiapan memasuki lingkungan sekolah dasar formal ke depan.

Sejuk mengatakan sebelumnya, tahun 2020, 12 anak didik PAUD/TK Permata Hati angkatan ke II telah dilepas menuju ke sekolah dasar dan tahun 2021, 13 anak didik TK Permata Hati angkatan ke III kembali dilepas untuk beradaptasi dan bergabung dengan berbagai karakter anak di jenjang sekolah dasar.

"Kita berharap 13 anak-anak PAUD Permata Hati angkatan III menjadi generasi muda yang berpendidikan, berkarakter dan memiliki SDM yang tinggi agar berguna bagi bangsa, keluarga serta Desa Dipar Hataran," ujar Sinaga. (D9/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:PAUD
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com