149 Calon Prajurit TNI AL Dimotivasi Forkopimda saat Tes Mental Ideologi di Tanjungbalai


130 view
149 Calon Prajurit TNI AL Dimotivasi Forkopimda saat Tes Mental Ideologi di Tanjungbalai
(Foto: harianSIB.com/Regen Silaban)
FOTO BERSAMA: 149 calon prajurit TNI AL berfoto bersama Plt Wali Kota H Waris Thalib dan unsur Forkopimda di sela sela pelaksanaan tes mental ideologi, di SMK Negeri 1 Perikanan, Jalan Sei Agul, Kelurahan Sei Tualang Raso, Tanjungbalai. Rabu (1/9/21). 
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Sebanyak 149 calon prajurit TNI AL mendapat kunjungan dari Plt Wali Kota bersama unsur Forkopimda Tanjungbalai, saat mengikuti seleksi tes mental ideologi, di SMK Negeri 1 Perikanan, Jalan Sei Agul, Kelurahan Sei Tualang Raso, Tanjungbalai. Rabu (1/9/2021).

Dalam kunjungannya, H Waris Tholib bersama unsur Forkopimda yakni, DPRD, Dandim 0208/AS, Kapolres dan Kejari Tanjungbalai memberikan semangat serta motivasi kepada para calon TNI AL untuk terus semangat dalam mengikuti setiap materi ujian yang diberikan TNI AL dalam hal ini Lanal TBA, sebagai Sub Panda di Tanjungbalai.

"Atas nama pemerintah kota dan unsur Forkopimda Tanjungbalai, saya mengucapkan terima kasih kepada Lanal TBA khususnya TNI AL yang sudah memberikan kesempatan generasi muda Tanjungbalai, untuk bergabung bersama TNI AL menjaga pertahanan di Indonesia," kata Waris.

Sebelumnya, dari daftar awal 304 orang generasi muda yang mengikuti seleksi sebagai calon prajurit TNI AL yang dilaksanakan di Lanal TBA, setelah melalui tes kesehatan 1 tersisa 225 orang. Dan setelah tes kebugaran jasmani hanya tinggal 149 orang, dengan rincian calon bintara (Caba) 124 orang, calon tamtama (Catam) 25 orang.

Sementara itu, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengatakan, para calon prajurit TNI AL yang ikut tes mental ideologi itu setelah dinyatakan lulus dari tes sebelumnya yakni tes kesehatan dan tes kebugaran jasmani atau tes samapta. Rangkaian tes yang dilaksanakan Lanal TBA untuk menyeleksi calon bintara dan calon tamtama prajurit karir gelombang II tahun 2021.

"Sampai tahapan tes hari ini, sejumlah 124 calon prajurit bintara dan 25 calon prajurit tamtama harus menunjukkan kualitas terbaik dan memenuhi syarat untuk dapat bersaing nantinya di seleksi selanjutnya," ucap Robinson.

Kata Robinson, proses seleksi calon prajurit TNI AL bertujuan agar dapat merekrut sumber daya manusia (SDM) TNI AL yang unggul, sesuai instruksi pimpinan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

"Para caba dan catam TNI AL yang lolos seleksi tes mental ideologi selanjutnya masih akan mengikuti tes berikutnya," pungkas Robinson. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com