150 Calhaj Tanjungbalai Ikut Bimbingan Manasik Haji


189 view
(Foto: SIB/Kominfo)
CALHAJ: Wali Kota Tanjungbalai H M Syahrial melepas keberangkatan 150 calon jamaah haji (Calhaj), Sabtu (27/3) untuk mengikuti bimbingan manasik haji di asrama haji Medan. 
Tanjungbalai (SIB)
Sebanyak 150 orang calon jamaah haji (Calhaj) Tanjungbalai diberangkatkan, Sabtu (27/3) untuk mengikuti bimbingan manasik haji, di Asrama Haji Medan.

Pelepasan keberangkatan 150 calon jamaah haji dihadiri Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial didampingi Wakil Wali Kota H Waris, Sekda Yusmada, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) H Maralelo Siregar, Sabtu siang di aula gedung IPHi Kota Tanjungbalai.

"Saya berharap para calon jamaah haji yang mengikuti bimbingan manasik haji, agar melaksanakan setiap tahapan dan rangkaian dari kegiatan tersebut. Sebab pada saat pelaksanaannya nanti seluruh jamaah dapat menunaikan ibadah haji di tanah suci dengan baik. Jangan lupa, tetaplah mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Jika kondisi kita sehat insya Allah seluruh rangkaian ibadah haji akan berjalan lancar," kata Wali Kota Tanjungbalai H M Syahrial.

Bimbingan manasik haji bertujuan agar para calon jamaah haji dapat mandiri dalam menunaikan ibadah haji. "Jadilah haji yang mabrur, untuk itu sebagai tamu Allah ikutilah arahan petugas sebelum berangkat ke tanah suci. Di sana akan tetap didampingi petugas pendamping mulai dari daerah hingga di tanah suci dan sekembali ke daerahnya masing-masing," terang Syahrial. (E9/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com