157 WNI dan Seorang WNA dari Malaysia Tiba di Bandara Kualanamu


219 view
157 WNI dan Seorang WNA dari Malaysia Tiba di Bandara Kualanamu
(Foto: SIB/Lisbon Situmorang)
DOKUMEN: Tampak sejumlah penumpang dari Malaysia menjalani pemeriksaan dokumen kesehatan, Kamis (20/5) di terminal kedatangan Internasional Kualanamu-Deliserdang. 
Kualanamu (SIB)
Sebanyak 158 orang penumpang pesawat Air Asia dari Bandara Pulau Pinang, Penang-Malaysia tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kamis (20/5), masing-masing 157 WNI (Warga Negara Indonesia) terdiri dari 156 orang dewasa ditambah seorang anak-anak, serta seorang Warga Malaysia (WNA).

Tiba di terminal kedatangan internasional, seluruh penumpang mengisi data diri dan penerbangan. Selanjutnya, penumpang menjalani pemeriksaan (Checkpoint) dokumen kesehatan untuk proses karantina, secara antri.

Kabid TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi) Kelas I Khusus Medan, Tedi Hartadi Wibowo, ketika dikonfirmasi SIB, melalui Kepala Pemeriksaan 2, Albert Pasaribu, membenarkan adanya 158 orang penumpang tiba dari Malaysia.

Di antara 158 penumpang, seorang adalah warga Malaysia dengan visa kunjungan bisnis strategi nasional yang sudah mendapat persetujuan dari Konsulat Jenderal RI (KJRI) di Penang.

Kapolsek Bandara Kualanamu Polresta Deliserdang Iptu Jonny H Damanik mengatakan 157 WNI, selanjutnya menjalani isolasi di hotel De Paris Medan dan Hotel Grand Darussalam Medan. Sedangkan seorang WNA menjalani isolasi di Hotel Wing Batangkuis-Deliserdang. (C1/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com