167 WBP di Rutan Tarutung Dapat Remisi


136 view
167 WBP di Rutan Tarutung Dapat Remisi
(Foto SIB/Bongsu Batara Sitompul)
Serahkan : Kepala Rutan Tarutung, Leonard Silalahi menyerahkan langsung surat remisi kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana di Aula Rutan Tarutung.  
Tapanuli Utara (SIB)
Sebanyak 167 warga binaan pemasyaratan (WBP) atau narapidana di Rutan Kelas II B Tarutung mendapat remisi HUT ke 76 Kemerdekaan RI.

Kepala Rutan Tarutung, Leonard Silalahi menjelaskan, pemberian remisi, yaitu pemberian hak pengurangan masa hukuman kepada narapidana. Untuk mendapatkan pengurangan masa hukuman atau remisi, setiap narapidana harus memenuhi syarat administratif dan substantif.

"WBP yang mendapatkan remisi pidana umum 129 orang dengan rincian, remisi umum I sebanyak 128 orang dan remisi umum II sebanyak 1 orang, " terangnya.

Ia juga menerangkan, untuk WBP perkara Narkotika yang mendapatkan remisi 38 orang dengan rincian, remisi umum I sebanyak 36 orang dan remisi umum sebanyak 2 orang.

"Secara rinci WBP yang mendapatkan remisi Pidana Umum yakni, remisi 1 bulan 28 orang, remisi 2 bulan 15 orang, remisi 3 bulan 93 orang, remisi 4 bulan 21 orang, remisi 5 bulan 9 orang dan remisi 6 bulan 1 orang, " paparnya.

Untuk narapidana yang mendapatkan remisi, ia mengharapkan, setelah mendapatkan remisi tersebut para WBP di Rutan Tarutung dapat bersyukur serta dapat memperbaiki diri ke arah yang lebih baik lagi. (F4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com