17.000 KK di Kabupaten Simalungun Terima BSNT dari Kemensos


165 view
17.000 KK di Kabupaten Simalungun Terima BSNT dari Kemensos
Foto Dok Bambang J Sitanggang
Mudahalam Purba
Simalungun (SIB)
Sebanyak 17.000 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Simalungun menerima Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp. 200.000 untuk 6 bulan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Simalungun Mudahalam Purba menyampaikan informasi tersebut melalui Tim Koordinasi Program Sembako Kabupaten Simalungun, Prina Saragih kepada wartawan di Pamatang Raya, Jumat (29/10).

Disebutkannya bahwa timnya masih melakukan proses pendistribusian kartu BSNT dimulai dari tanggal 25 Oktober sampai 5 November mendatang. Kartu berisi saldo Rp 200.000 yang diterima warga dapat ditukarkan dalam bentuk barang di agen E-Warung yang tersebar di tiap desa maupun kelurahan.

Lebih lanjut disampaikan Prina, penerima BSNT ini berbeda orangnya dengan program dari Kemensos seperi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). "Kalau BPNT penerima bantuan mendapatkan bantuan berupa uang Rp 200.000 yang diterima mereka setiap bulannya untuk jangka waktu selama 1 tahun, sedangkan BSNT PPKM ini hanya 6 bulan saja waktunya," sebut Prina.

Di Kabupaten Simalungun tahun ini jumlah penerima BPNT sebanyak 37.726 KK dengan jumlah agen E-Warung lebih kurang berjumlah 220 agen tersebar di 32 kecamatan, ujarnya. (D4/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com