18.799 Anak di Pematangsiantar Sudah Divaksin Covid-19 Tahap Pertama


104 view
18.799 Anak di Pematangsiantar Sudah Divaksin Covid-19 Tahap Pertama
Foto Ist/harianSIB.com
Ilustrasi vaksin Covid-19
Pematangsiantar (SIB)
Sekretaris Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Pematangsiantar, Sofyan Purba SSos mengatakan, 18.799 atau 71,34 persen anak di Kota Pematangsiantar sudah divaksin Covid-19 tahap pertama.

"Data kemarin, angka pencapaian vaksin tahap pertama untuk anak di Pematangsiantar di angka 71,34 persen atau 18.799 orang, itu yang sudah ter up date. Untuk vaksin tahap keduanya masih 0,02 persen," kata Sofian kepada SIB di ruang kerjanya, Rabu (12/1).

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar tersebut juga mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada anak, pihaknya telah mengunjungi sejumlah sekolah. Hanya saja, masih banyak sekolah yang meliburkan siswanya, sehingga pihak sekolah kembali bermohon, agar mereka lah yang datang ke Puskesmas dan membawa siswanya untuk divaksin.

Tak lupa, Sofyan juga mengimbau, agar orang tua murid yang ingin memvaksinasi anaknya, bisa mendatangi Puskesmas terdekat dari sekolah si anak. (D8/f)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com