18 Kios Terbakar di Terminal Palopat Pijorkoling Padangsidimpuan


205 view
Foto: SIB/Sarliman Manurung
Sebanyak 18 kios terbakar di Terminal Palopat Pijor Koling Kota Padangsidimpuan, Jumat (19/2) malam.
Padangsidimpuan (SIB)
Sebanyak 18 kios di Terminal Palopat Pijor Koling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan terbakar, Jumat (19/2) malam. Dalam kejadian tersebut tidak ada, sementara korban jiwa kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Kabagops Polres Padangsidimpuan Kompol Akhmad Fauzi KS di lokasi kejadian, Jumat (19/2) mengatakan, kebakaran kios terjadi sekira pukul 20.00 WIB dengan cepat menjalar ke kios-kios lainya yang ada disepanjang terminal Palopat Pijorkoling.

Menurut Kabagops ,api dapat dipadamkan sekira pukul 23.00 WIB setelah mobil pemadam kebakaran milik Pemko Padangsidimpuan dan milik Pemkab Tapsel datang ke lokasi untuk memadamkan api. "Karena angin di lokasi kebakaran begitu kencang dan bangunan kios yang terbakar rata rata terbuat dari kayu, sehingga sangat mudah hangus," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, tidak ada korban jiwa, kerugian material ditaksir ratusan juta rupiah. "Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Sebanyak 18 kios yang terbakar tambah Kompol Akhmad Fauzi adalah milik Hotmaini Batubara, Idaliani Nasution, Masliana Harahap, Edi Saputra Siregar, Baki Siregar, Dian, Nasir Saleh Nainggolan, Muslim Hasibuan, Muas, Yanti, Taing, Umak Gina, Tohong Lubis, Ardin Lubis, Lotong, Nurmaisaroh, Siti Nasution dan Mamang. (G05/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com