18 Napi di Lapas Kelas IIA Binjai Dapat Remisi Hari Raya Waisak


151 view
18 Napi di Lapas Kelas IIA Binjai Dapat Remisi Hari Raya Waisak
(Foto: Dok/Humas Lapas Binjai)
REMISI : Plt Kalapas Binjai Sahata Marlen Situngkir, memberikan remisi bagi 18 narapidana (Napi) yang beragama Buddha, bertempat di Aula Lapas kelas IIA Binjai, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Senin (16/5). 

Binjai (SIB)

Hari Raya Waisak 2022, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai memberikan remisi bagi 18 narapidana (Napi) yang beragama Buddha, bertempat di Aula Lapas kelas IIA Binjai, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Senin (16/5).


Remisi diserahkan secara simbolis Plt Kalapas Binjai, Sahata Marlen Situngkir, didampingi pejabat terkait, Kasi Binadik Dat Menda Tarigan dan Kasubsi Registrasi Sudarno H Nasution.


"Rinciannya, WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) yang beragama Buddha di Lapas kelas IIA Binjai sebanyak 26 orang dan yang memenuhi syarat untuk diusulkan sebanyak 18 orang. Jadi yang turun SK remisi sebanyak 18 orang," ungkap Sahata Marlen Situngkir, Selasa (17/5).


Ia juga memastikan bahwa narapidana yang memperoleh remisi perayaan agama Budha itu telah memenuhi syarat substantif dan administrasi sesuai aturan yang berlaku.


“Remisi ini khusus diberikan kepada narapidana yang telah berkelakuan baik. Ini dibuktikan narapidana tidak sedang menjalani hukuman disiplin dalam kurun waktu enam bulan terakhir, terhitung tanggal pemberian remisi ini,” jelas Sahata Marlen.


Ia juga berharap pemberian remisi ini dapat memotivasi narapidana untuk mencapai penyadaran diri yang tercermin dari sikap dan perilaku sehari-hari. (MI/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com