196 Kios Souvenir di Jalan Pora-pora akan Direlokasi ke Open Stage Parapat


273 view
196 Kios Souvenir di Jalan Pora-pora akan Direlokasi ke Open Stage Parapat
Foto SIB/Linggom Parhusip
KIOS: Seratusan kios souvenir di atas trotoar Jalan Pora-pora Parapat akan direlokasi pada Jumat (4/9) ke Open Stage Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun.
Parapat (SIB)
Guna mendukung pembangunan penataan trotoar kota wisata Parapat, 195 kios souvenir di atas trotoar Jalan Pora-pora, akan direlokasi ke Open Stage Parapat Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun, Jumat (4/9).

Demikian informasi yang disampaikan Camat Girsang Sipanganbolon, Eva Suryati kepada SIB melalui selulernya, Senin (1/9).

Diterangkan Eva, 195 kios souvenir di Jalan Pora-pora akan dibongkar pada Jumat (4/9) dan untuk sementara waktu para pedagang souvenir akan berdagang di Open Stage tak jauh dari lokasi tempat berdagang sebelumnya.

Eva mengungkapkan, rencana pembongkaran kios sudah beberapa kali disosialisasikan kepada para pedagang, dan untuk terakhir kalinya para pedagang telah setuju untuk direlokasi ke Open Stage Parapat dengan membongkar bangunan kios masing-masing.

"Pembangunan ini untuk menata kota wisata Parapat agar tata-ruang lebih indah dan dapat menarik pengunjung. Kita berharap dukungan dari masyarakat agar proses pembangunan berjalan lancar sesuai perencanaan," harap Suryati.

Sementara itu salah satu pemilik kios, Marga Siallagan melalui selulernya menyampaikan mendukung pembangunan penataan trotoar di sepanjang Jalan Pora-pora Parapat dan mengakui para pedagang telah menerima surat pemberitahuan terkait jadwal rencana relokasi bangunan kios dan lapak pedagang dari Jalan Pora-pora dipindah ke Open Stage Parapat. (S12/c)

Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com