2.400 Tenaga Pendidik Divaksin Covid-19 di Pematangsiantar


115 view
Foto SIB/Ekoinra Siahaan
VAKSINASI : Suasana vaksinasi massal di komplek SMP Negeri 2 Kota Pematangsiantar, Kamis (10/6).
Pematangsiantar (SIB)
Sebanyak 2.400 tenaga pendidik mulai dari guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengikuti vaksinasi massal Covid-19 di beberapa sekolah di Kota Pematangsiantar, Kamis (10/6).

Pemberian vaksin kali ini adalah lanjutan dari vaksin massal yang pertama," kata Kadis Pendidikan Pematangsiantar, Rosmayana Marpaung SPd MPd di sela-sela pelaksanaan vaksinasi massal di komplek SMP Negeri 2 Pematangsiantar.

Rosmayana menyebut, sebelumnya, tenaga pendidik yang sudah divaksin 1.800 orang dan pada, Kamis (10/6), pihaknya bisa mendapatkan vaksin Sinovac sebanyak 2.400.

Menurut Rosmayana, sasaran dari vaksinasi massal yang dilakukan terhadap tenaga pendidik merupakan salah satu syarat pembelajaran tatap muka tahun ajaran 2021-2022, sesuai dengan surat keputusan bersama dari 4 menteri.

Kadis Pendidikan Kota Pematangsiantar tersebut berharap, pembelajaran tatap muka tahun ajaran 2021-2022, yang dimulai pada bulan Juli nanti, mudah-mudahan bisa terlaksana dan mata rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus. Sehingga, pembelajaran tatap muka bisa maksimal dan terlaksana.

"Walaupun memang pembelajaran tatap muka itu tidak terlepas dari izin Pemda melalui Satgas Penanggulangan Covid-19. Karena apapun ceritanya, Satgas Covid-19 juga harus memberikan informasi bagaimana penyebaran virus tersebut di Kota Pematangsiantar," ujar Rosmayana.

"Kita akan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sekolah-sekolah, satuan pendidikan juga harus siap secara berjenjang, itu merupakan syarat melaksanakan pembelajaran tatap muka. Jadi Prokes tetap kita laksanakan secara ketat, dan kesehatan siswa, tenaga pendidik serta sub elemen seluruhnya adalah yang paling utama dan nomor satu. Mudah-mudahan ini berjalan dengan lancar, kita meminta kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kiranya pekerjaan kita ini mendapat rahmat dan hasilnya dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar, khususnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan untuk semakin maju, mantap dan jaya," ungkapnya.

Senada, Wali Kota Pematangsiantar, Dr H Hefriansyah SE MM mengatakan, pemberian vaksinasi terhadap tenaga pendidik untuk menunjang kegiatan belajar tatap muka pada bulan Juli nanti, dan berharap, seluruh pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. "Tetap menjalankan protokol kesehatan, sehingga apa yang didambakan oleh siswa dan orang tua siswa, bisa kita laksanakan dengan aman dan nyaman," tandasnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi massal kepada guru-guru, sebanyak 220 tenaga medis dari Puskesmas dan beberapa rumah sakit diturunkan. (D8/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com