2 Anggota DPRD Asahan PAW Dilantik


318 view
2 Anggota DPRD Asahan PAW Dilantik
Internet
Dua Anggota DPRD Asahan Ucapkan Sumpah Janji PAW
Kisaran (SIB)
Ketua DPRD Asahan, H Baharuddin Harahap dalam rapat paripurna melantik dua kader Partai Politik, Jansen Hisar Hutasoit (PDIP) dan H Ahmad Zulhanuddin Batubara (PKS) sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pergantian Antar Waktu (PAW) periode 2020-2024. PAW tersebut dilaksanakan di Aula Rambate Rata Raya, Jumat (11/12).

Dalam pelantikan, Ketua DPRD Asahan mengatakan, pengambilan sumpah/janji tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara No; 188.44/595/KPTS/2020 tanggal 20 November tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan Pengganti Antar Waktu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Asahan atas nama Jansen Hisar Hutasoit, dan Surat Gubernur Sumatera Utara no 188.44/600/KPTS/2020 tanggal 30 November 2020 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan Pengganti Antar Waktu SPRD Asahan atas nama H Ahmad Zulhanuddin Batubara.

Baharuddin berharap dengan dilantiknya 2 anggota DPRD Asahan PAW akan memberi semangat baru dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi DPRD. Untuk kelancaran pelaksanaan tugas, Jansen Hutasoit ditugaskan di komisi B, sedangkan H Ahmad Zainuddin di komisi B, ucap Baharuddin.

Pada kesempatan lain, Sekretaris DPRD Asahan, Syahrul Efendi Tambunan menerangkan, Jansen Hutasoit dan Ahmad Zainuddin masing-masing menggantikan Dra Hj Winarni Supraningsih yang telah meninggal dunia pada 03 September 2020 serta H Hendri Siregar yang mengundurkan diri dari DPRD Asahan dikarenakan mendaftar diri sebagai calon Wakil Bupati Asahan.

Bupati Asahan, Surya mengucapkan selamat kepada 2 kader partai yang dilantik. Surya menekankan, pergantian antar waktu ini bukan sekedar melengkapi jumlah anggota dewan semata, akan tetapi semua muaranya bagaimana jalannya roda pemerintahan di Asahan dapat berlangsung sebagaimana yang kita harapkan bersama, sejalan fungsi pengawasan dari lembaga legislatif.

Hadir dalam rapat paripurna, Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Ketua Pengadilan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai, Sekda, anggota DPRD serta tamu undangan lainnya. (A04/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com