2 Nakes Puskesmas Parapat Tolak Divaksin Covid-19


318 view
2 Nakes Puskesmas Parapat Tolak Divaksin Covid-19
Foto: Ridofranz/Getty Images
Ilustrasi: Vaksin Covid-19.

Parapat (SIB)

Dua tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun menolak divaksin Covod-19 dengan alasan hak asasi manusia untuk menolak vaksin, karena dapat mengancam keselamatan dan kenyamanan dirinya.


"Dua tenaga kesehatan Puskesmas Parapat menolak divaksin Covid-19 hingga membuat surat penolakan tidak mau divaksin Covid-19 memakai materai dengan berbagai alasan, salah satu dapat mengacam keselamatan dan kenyamanan dirinya" ujar Kepala Puskesmas Parapat dr Haposan Silalahi di Parapat, Jumat (28/1).


Haposan menerangkan, kedua Nakes perempuan berstatus Aparatut Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Puskesmas Parapat itu sejak awal sudah menolak untuk divaksin dan membuat pernyataan tertulis dengan berbagai alasan untuk menolak vaksin.


Menurut Silalahi, kesehatan kedua Nakses tersebut sehat dan tidak memiliki riwayat kesehatan tertentu, sehingga layak untuk divaksin Covid-19. "Sejauh ini, kesehatan kedua nakes baik dan kita telah melakukan pendekatan persuasif, namun hingga saat ini tetap tidak mau divaksin Covid-19. Kita akan berupaya agar mereka mau divaksin," ujar Haposan. (D9/a)

Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com