2 Resepsi Pernikahan dan Karaoke Lapo Tuak di Tanjungmorawa Dibubarkan


170 view
2 Resepsi Pernikahan dan Karaoke Lapo Tuak di Tanjungmorawa Dibubarkan
Foto: Dok/Polsek Tanjungmorawa
RESEPSI NIKAH: Personel Polsek Tanjungmorawa dan Babinsa setempat mendatangi resepsi pernikahan dan membubarkan kegiatan pesta, Sabtu (31/7/2021) malam, di Tanjungmorawa.
Tanjungmorawa (harianSIB.com)

Diduga menimbulkan keramaian dan melanggar protokol kesehatan, 2 acara resepsi pernikahan dibubarkan personel Polsek Tajungmorawa Polresta Deliserdang bersama Babinsa setempat, Sabtu (31/7/2021) malam.

Selain resepsi pernikahan, petugas juga membubarkan karaoke di sebuah lapo tuak yang beroperasi hingga larut malam.

Dua acara pesta yang dibubarkan tersebut, yakni di Dusun V Gang Rahayu Desa Tanjungbaru dan di Dusun IX Gang Darmo Ujung Desa Bangunsari. Sedang lapo tuak yang mengelar musik karaoke berada di Dusun VIII Desa Perdamaian Kecamatan Tanjungmorawa.

Jurnalis Koran SIB Lisbon Situmorang melaporkan, konfirmasi dengan Kapolsek Tanjungmorawa Polresta Deliserdang AKP Sawangin Manurung, Minggu (1/8/2021), mengatakan operasi itu kegiatan yustisi penanganan PPKM Level 3 dan antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Tanjungmorawa.

Tiba di lokasi pesta, sebutnya, personel Polsek Tanjungmorawa dan Babinsa setempat memberi imbauan kepada 2 pemilik pesta agar para undangan membawa pulang makanannya guna menghindari kerumunan. Setelah diberi imbauan, kedua pemilik pesta mematuhi imbauan tersebut.

Sedangkan lapo tuak yang mengelar musik karaoke hingga larut malam didatangi berdasarkan pengaduan masyarakat. Setelah diberi imbauan, pemilik lapo tuak menghentikan musik karaoke dan menutup lapo tuak karena sudah larut malam. (*)

Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com