2 Rumah Terbakar di Parmaksian


219 view
2 Rumah Terbakar di Parmaksian
(Foto: SIB/Jantro Naibaho)
HANGUS TERBAKAR: Dua unit rumah hangus terkabakar dilalap sijago merah di Sosorladang, Desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Kamis (14/4) sekitar pukul 03.00 WIB. 
Toba (SIB)
Sebanyak 2 unit rumah papan terbakar di Sosor Ladang, Desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Rabu (14/4) sekitar pukul 03.00 dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Beruntung kobaran api dapat cepat dipadamkan oleh 2 Damkar berkapasitas 4.000 liter dan 5.000 liter bantuan PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL). Sehingga api tidak merambat ke rumah yang lain yang terbuat dari papan.

Informasi dihimpun SIB di lapangan, 2 rumah yang terbakar diketahui merupakan warung kopi dihuni Hardi Manurung (52) dan Tiur Manurung (45). Api diduga berasal dari rumah milik Tiur Manurung akibat arus pendek.

Akibat peristiwa tersebut 1 unit mobil dan 2 sepedamotor milik Tiur Manurung, hangus terbakar dilalap sijago merah. Korban yang tidur tertelap tak sempat menyelamatkan harta bendanya, akibat kobaran api yang tiba-tiba membesar.

Humas TPL, Norma Hutajulu dikonfirmasi mengatakan, sebagai bentuk kepedelian perusahaan kepada masayarakat sekitar, TPL telah menyerahkan bantuan awal berupa beras, mie instan, telor gula dan bubuk teh. Dalam waktu dekat, TPL juga akan memberikan bantuan material untuk korban kebakaran. (SS23/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com