2 Rumah Warga di Belawan Terbakar


137 view
(Foto harianSIB.com/Pally S)
PADAMKAN API : Petugas pemadam kebakaran Pemko Medan dan warga berupaya memadamkan kobaran api yang membakar rumah warga, di Kampung Sukur Gang 17 Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan,  Rabu (5/5/2021). 
Belawan (harianSIB.com)

Dua rumah warga di Kampung Sukur Gang 17 Kelurahan Belawan 2, Kecamatan Medan Belawan, dihuni keluarga Renaldi, dan Norman, terbakar, Rabu (5/5/2021) pagi.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa manusia maupun penghuni, serta warga di sekitar lokasi kejadian yang mengalami luka bakar, namun sebagian harta benda milik korban ludes dilalap api.

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran apakah akibat korsleting listrik atau adanya penyebab lain, pihak berwajib masih melakukan penyelidikan.

Keterangan lain yang diperoleh wartawan dari sejumlah warga di lokasi kejadian, api berasal dari salah satu rumah yang saat itu sedang ditinggal penghuninya. Dan saat terjadi kebakaran kobaran api tidak tampak dari luar, hanya asap putih tebal yang terlihat.

"Penyebabnya tidak tahu, karena saat terjadi kebakaran saya sedang berjualan di pasar," ujar Fatimah, seorang korban yang ditanyai wartawan.

Sedikitnya empat unit armada pemadam kebakaran Pemko Medan turun ke lokasi kejadian. Selanjutnya petugas pemadam kebakaran dibantu warga setempat melakukan pemadaman api secara toral, sehingga areal kebakaran tidak meluas ke rumah warga lainnya di kawasan padat pemukiman penduduk tersebut.

Kapolsek Belawan, Kompol Daniel Jefri Naibaho yang dikonfirmasi wartawan membenarkan, dua unit rumah warga di Kelurahan Belawan II tersebut dihuni keluarga Renaldi dan Norman. (*)

Penulis
: Pally S
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com