20 Bayi 'Merdeka' Lahir di Medan


187 view
20 Bayi 'Merdeka' Lahir di  Medan
Shutterstock
Ilustrasi bayi lahir
Medan (harianSIB.com)
Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diperingati seluruh masyarakat tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.

Pada momentum peringatan HUT ke- 76 RI, bayi-bayi lucu dan menggemaskan lahir di Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Humas RSIA Stella Maris Medan Halinah mencatat 15 bayi sudah lahir, terdiri dari enam bayi perempuan dan sembilan bayi laki-laki.

"Sekarang ini masih ada satu lagi sedang proses melahirkan, dan satu lagi diprediksi lahir malam ini," kata Halinah kepada harianSIB.com, Selasa (17/8/2021).

Ia mengatakan tujuh bayi lahir secara caesar, delapan lahir normal. "Yang lagi berlangsung normal dan nanti malam juga normal. Kondisi bayi yang telah lahir dalam kondisi sehat," katanya.

Terpisah, Manager Marketing RS Hermina Medan drg Hendru Richi Sagala mengatakan, di rumah sakit tersebut bayi yang lahir lima orang. "Kondisi semua bayi sehat," ujarnya.

Sementara itu, salah satu orangtua bayi, P Ginting mengaku kelahiran bayinya tersebut tidak direncanakan bertepatan dengan momen hari kemerdekaan.

Ia berharap, anak keduanya tersebut tumbuh kembangnya secara sehat dan memiliki jiwa pemberani serta patriotisme dengan cinta tanah Air.

"Semoga anak saya ini bisa berbakti kepada nusa dan bangsa," tutupnya. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com