200 Ha Lahan Eks Goodyear di Tapian Dolok Diharapkan Hasilkan PAD


154 view
200 Ha Lahan Eks Goodyear di Tapian Dolok Diharapkan Hasilkan PAD
Foto Dok
Timbul Jaya Sibarani
Simalungun (SIB)
Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani berharap lahan eks Goodyear seluas 200 hektare yang berada di Kecamatan Tapian Dolok bisa berkontribusi menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Sangat disayangkan kalau lahan tersebut dibiarkan begitu saja, padahal jika dikerjasamakan dengan pihak ketiga dapat menghasilkan pendapatan yang dananya bisa digunakan untuk pembangunan", sebut Timbul saat rapat panitia khusus (Pansus) aset di ruang Badan Anggaran DPRD di Pamatang Raya, Senin (9/8).

Diharapkan, para pimpinan dan anggota panitia khusus (Pansus) aset agar duduk bersama dengan pihak Pemkab untuk membahas masalah aset tersebut, harap Timbul.

Menanggapi pernyataan Ketua DPRD Simalungun, Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Frans N Saragih menyampaikan pihaknya siap memberikan data yang dibutuhkan kepada tim Pansus untuk dapat dibahas bersama demi terciptanya tata kelola aset yang baik.

Menurut Frans, saat ini di lahan seluas 200 hektare tersebut yang ada mengajukan permohonan sewa lahan ke pihak Pemkab adalah PT Waskita Karya seluas 1,2 hektare dan PT Waskita Beton seluas 1,5 hektare dalam rangka percepatan proyek strategis nasional.

Oleh karenanya pihaknya siap memberikan data yang dibutuhkan untuk dapat dibahas bersama dengan tim Pansus, ujarnya.(D4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com