21 Siswa SMA Negeri 1 Tanjungbalai Lulus SNMPTN


465 view
21 Siswa SMA Negeri 1 Tanjungbalai Lulus SNMPTN
(Foto: harianSIB.com/Regen Silaban)
DITEMUI: Kepala SMA Negeri 1 Tanjungbalai Deddi Anshari SPd, MSi saat ditemui, Jumat (1/4/2022) pagi di kantornya. 

Tanjungbalai (harianSIB.com)

Sebanyak 21 siswa SMA Negeri 1 Tanjungbalai berhasil lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) lewat jalur undangan tahun ajaran 2022.


Hal itu disampaikan Kepala SMA Negeri 1 Tanjungbalai Deddi Anshari, SPd, MSi ketika ditemui harianSIB.com, Jumat (1/4/2022) di kantornya.


"Pada tahun ajaran 2021/2022 ini, sebanyak 21 siswa SMAN 1 Tanjungbalai berhasil masuk PTN melalui jalur SNMPTN, "ucap Deddi.

Dikatakan Deddi, dari 21 siswa yang berhasil masuk PTN itu terdiri dari 3 siswa di USU, 5 siswa di UNIMED, 3 siswa di UNSYIAH, 3 siswa di UNIMAL, 2 siswa di ITERA, 1 siswa di Universitas Brawijaya, 1 siswa di UNRI, 1 siswa di ISBI Aceh, 1 siswa di UNAND dan 1siswa di UNP.


"Sebelumnya para siswa ini telah masuk daftar peringkat siswa Eligible sehingga berhak mendaftar melalui jalur SNMPTN. Dan dari 274 siswa kelas XII, sebanyak 109 siswa dinyatakan masuk daftar peringkat siswa Eligible, "ucapnya.

Dia menyampaikan, kelulusan siswa itu tidak lepas dari sistem proses belajar mengajar yang diterapkan di sekolah, dimana optimalisasi proses belajar mengajar mengutamakan kualitas pembelajaran serta memastikan peserta didik menguasai kompetensi sesuai dengan tuntutan kurikulum.

Sebagai Kepala Sekolah, Deddi Anshari mengaku bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang telah dicapai anak didiknya dalam mengukir nama baik sekolah.

"Saya berharap kepada peserta didik yang dinyatakan lulus melalui jalur SNMPTN agar dapat segera melengkapi persyaratan yang diminta oleh PTN, sehingga benar-benar dapat tercatat sebagai mahasiswa baru di PTN nya, "ujarnya.

Deddi berpesan, bagi siswa yang belum berhasil kiranya tidak patah semangat dan agar terus mempersiapkan diri untuk masuk PTN melalui jalur SBMPTN atau sekolah tinggi kedinasan lainnya. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com