22 Karyawan PTPN II Batang Serangan Diduga Keracunan Usai Berbuka Puasa


591 view
22 Karyawan PTPN II Batang Serangan Diduga  Keracunan Usai Berbuka Puasa
( Foto Dok/ Ahyu)
Keracunan : Sejumlah karyawann PTPN II Kebun Batang Serangan Langkat dilarikan ke RSU PTPN II Tanjung Selamat  karena diduga keracunna usai berbuka puasa bersama ,Rabu (21/4/2021) malam. 

Langkat (harianSIB.com) -Sebanyak 22 karyawan PTPN II Kebun Batang Serangan Kabuparen Langkat keracunan makanan usai berbuka puasa bersama, Rabu (21/4/2021) sekira Pukul 19.30 WIB.


Sejumlah karyawan mendadak lemas dan muntah dibawa ke Rumah Sakit Umum PTPN II Tanjung Selamat di Desa Suka Ramai, Kecamatan Padang Tualang.


Informasi diperoleh wartawan, karyawan perkebunan itu diduga keracunan makanan saat berbuka puasa bersama di gedung Mess Adi Guna PTPN II di Kelurahan Batang Serangan, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat pukul 18.18 WIB.


Setahu bagaimana usai berbuka yang digelar pihak kebun dalam rangka pisah sambut Manager Unit Batang Serangan antara Edi Marlon dengan Makmur Panjaitan, sejumlah karyawan merasa mual dan muntah.


"Sore itu kami mengadakan buka bersamadan begitu kejadian situasi panik dan dengan cepat mereka dibawa ke rumah sakit Tanjung Selamat, " sebut salah seorang sekurity yang ditemui wartawan di Kebun Batangserangan itu.


Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis SH melalui Kanit Reskrim Iptu Martin Gintingtiba di lokasi langsung melakukan penyelidikan dan memintai keterangan sejumlah saksi termasuk pihak perkebunan.


Dari hasil olah TKP sementara penyebab keracunan diduga berasal dari minuman dingin yang disajikan, berupa sirup yang dicampurkan dengan minuman lain, dibuktikan dengan bungkusan plastik di TKP sudah kadaluarsa (exfired) tertera tanggal 13.09.20. Namun demikian pihak kepolisian masih melakukan penyidikan lebih lanjut.


Camat Batang Serangan Arie Ramadhany yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian itu dan dari karyawan keracunan tersebut satu orang dilarikan ke RSU Al Fuadi Kota Binjai, karena korban dalam kondisi hamil. (*).

Penulis
: Sukardi bakara
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com