Kamis, 23 Mei 2024 WIB

235 Pelajar SMA dan SMK Ikuti Seleksi Calon Anggota Paskibra 2023

Redaksi - Selasa, 21 Maret 2023 14:15 WIB
210 view
235 Pelajar SMA dan SMK Ikuti Seleksi Calon Anggota Paskibra 2023
Foto: grid.id
Ilustrasi 
Rantauprapat (SIB)
Sedikitnya 235 siswa-siswi SMA dan SMK dari 33 SLTA se- Kabupaten Labuhanbatu mengikuti seleksi calon anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) 17 Agustus 2023, Rabu (15/3), di Gedung Olah Raga (GOR) Rantauprapat.

Bupati diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Labuhanbatu, Sarimpunan Ritonga memotivasi para peserta agar serius mengikuti seleksi karena yang dibutuhkan adalah yang terbaik.

"Kalian yang diutus dari sekolah masing-masing merupakan golden generation di bidang pengibaran bendera untuk mengikuti seleksi calon anggota Paskibra ini. Tunjukkan bahwa kalian yang terbaik," sebut Sarimpunan saat membuka seleksi.

Ia menambahkan, paskibra bukan akhir tetapi awal. Sebagai contoh, Fitri Fauzia dari SMAN 2 Rantau Selatan alumni Paskibra lulus di akademi militer.

Sementara, Kabid Integrasi dan Pengembangan Nilai Kebangsaan Dedi Azhari, melaporkan seleksi ini diikuti 235 pelajar SMA dan SMK dari 33 sekolah yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

"Seleksi ini dilaksanakan untuk memilih dan menetapkan calon Paskibra tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2023 dan menetapkan perwakilan calon Paskibra tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan mengikuti seleksi di tingkat provinsi," jelasnya.

Pembukaan seleksi ini dihadiri Kaban Kesbangpol Nilwansyah, Kadisporabudpar Hulwi, perwakilan dari Kodim 0209/LB, Polres, tim seleksi dan Organisasi Persatuan Purna Paskibra. (E15/c)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Cabdisdik Wilayah VI Sumut akan Gelar MTQ Antar Pelajar SMA dan SMK
komentar
beritaTerbaru