26 ASN Ikut Seleksi Terbuka Eselon II Pemkab Labusel


176 view
26 ASN Ikut Seleksi Terbuka Eselon II Pemkab Labusel
Foto Istimewa
Ilustrasi Aparatur Sipil Negara
Kotapinang (harianSIB.com)
Sebanyak 26 Aparatur Sipil Negara (ASN) ambil bagian pada seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) di lingkungan Pemkab Labusel.

Ke-26 ASN tersebut bersaing untuk mengisi enam posisi yang dilelangkan yakni, Sekretaris Daerah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, dan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja.

"Benar, ada 26 peserta yang mengikuti seleksi pengisian eselon II. Mereka bersaing untuk menempati enam posisi JPTP," kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Labusel, Sutrisno kepada harianSIB.com, Jumat (10/9/2021).

Dijelaskannya, saat ini proses seleksi sudah berjalan di antaranya, seleksi administrasi, seleksi asesor. Berikutnya kata dia, para peserta akan mengikuti tes akademik dan uji makalah serta wawancara.

"Setelah selesai, hasilnya akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," katanya.

Sementara itu, sejumlah nama yang saat ini disebut-sebut bersaing ketat antara lain, Heri Wahyudi Marpaung dengan M Irsan untuk posisi Sekretaris Daerah dan Hasan Basri Harahap dengan Raja Zulfikarsyah untuk jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah. Kemudian, Abrar dengan Arifin Murdhani Nasution untuk jabatan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan dr Donny Irwansyah Dalimunthe dengan dr M. Fernando Manik untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan. (*)


Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com