27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Simalungun Tes Urine


210 view
27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Simalungun Tes Urine
(Foto SIB/Bambang J Sitanggang)
SAMPEL:Kadis Perhubungan Kabupaten Simalungun, Rony Butar-butar ketika menunjukkan sampel urine saat pelaksanaan tes urine bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Simalungun, di Kantor Sekretariat Daerah Kantor Bupati di Pamatang Raya, Rabu (27/10).
Simalungun (SIB)
Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun tes urine yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Simalungun di Kantor Sekretariat Daerah Kantor Bupati di Pamatang Raya, Rabu (27/10).

Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun Esron Sinaga kepada wartawan mengatakan bahwa tes urine bagi eselon II merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan uji kompetensi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Pihaknya bekerjasama dengan pihak BNN melakukan tes urine untuk menghasilkan aparatur sipil negara yang berkualitas dan bebas dari narkoba, sebut Esron.

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Simalungun Kompol Suhana mengatakan, kegiatan tes urine bagi para aparatur sipil negara merupakan salah satu implementasi dari Inpres No 2 tahun2020 tentang penguatan pencegahan dan pemberantasan narkotika.

Oleh karenanya, semua elemen masyarakat diminta untuk berpartisipasi dalam menekan penyalahgunaan narkoba. Untuk itu pihaknya berharap pelaksanaan tes urine kepada para aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Simalungun dapat berlanjut. (D4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com