27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Simalungun Ikuti Uji Kompetensi


239 view
27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Simalungun Ikuti Uji Kompetensi
Foto SIB/Bambang J Sitanggang
Peserta : Para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun saat menghadiri acara pembukaan uji kompetensi di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati di Pamatang Raya, Kamis (21/10/2021).
Simalungun (harianSIB.com)

Sebanyak 27 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun mengikuti uji kompetensi di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati di Pamatang Raya, Kamis (21/10/2021).

Panitia pelaksana kegiatan, Serubabel Saragih dalam laporannya mengatakan bahwa uji kompetensi diikuti 27 pejabat tinggi pratama (eselon II) dengan tujuan kompetensi dilakukan untuk mengetahui sejauh mana potensi dari pada pejabat pimpinan tinggi pratama.

Metode teknik pelaksanaan kegiatan uji kompetensi yakni penulisan makalah, asesemen center, wawancara dan rekam jejak.

Sedangkan waktu pelaksanaan, 21- 22 Oktober.

Sementara, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutan tertulisnya dibacakan Sekda Esron Sinaga menyampaikan dalam rangka mewujudkan birokrasi yang efisien, efektif, bersih, akuntabel serta melayani diperlukan upaya perubahan manajemen ASN melalui penerapan sistem merit.

Hal ini bertujuan untuk membangun bidang sumber daya manusia aparatur dan mewujudkan pegawai ASN yang profesional, berintegritas, netral dan berkinerja tinggi.

"Untuk itu Pemkab Simalungun mengadakan uji kompetensibagi pejabat pimpinan tinggi pratama," ujarnya.(*)

Penulis
: Bambang J Sitanggang
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com