282 Kendaraan Pemudik Diputar Balik Saat Melintas di Deliserdang


101 view
(Foto: Dok/Polresta Deliserdang)
PUTAR BALIK: Kasat Lantas Kompol SL Widodo SE, memutar balik arah mobil pribadi yang membawa penumpang hendak mudik, Sabtu (8/5) di Pos Pengamanan di Jalinsum Deliserdang. 
Lubukpakam (SIB)
Hari ketiga Operasi Ketupat Toba 2021, sebanyak 282 kendaraan pemudik terdiri roda 2 dan roda 4, dialihkan untuk putar dan balik arah ketika melintas atau hendak masuk ke wilayah Kabupaten Deliserdang, Sabtu (8/5) malam, di pos penyekatan larangan mudik.

Kondisi itu disampaikan Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK ketika dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Kompol SL Widodo SE, Minggu (9/5). Selain itu, 3 unit mobil angkutan umum (travel) diamankan untuk menjalani pemeriksaan karena diduga membawa penumpang mudik (pemudik).

Kendaraan pemudik dicegat di beberapa pos penyekatan Operasi Ketupat Toba 2021 Polresta Deliserdang yaitu di Jalinsum Kecamatan Pagarmerbau di Sei Ular merupakan perbatasan dengan Sergai.

Selanjutnya di Desa Titi Besi Kecamatan Galang juga perbatasan dengan Kabupaten Serdangbedagai. Desa Timbang Deli Kecamatan Galang dan Desa Gunungmeriah Pekan Kecamatan Gunungmeriah yang merupakan perbatasan dari Kabupaten Simalungun.

Kasat Lantas mengatakan banyaknya jumlah kenderaan pemudik yang dialihkan putar balik pertanda masih kuatnya keinginan masyarakat untuk pulang kampung saat libur Idul Fitri 1442-H. Berbagai modus operandi dilakukan, namun petugas secara ketat melakukan penyekatan, guna mencegah penyebaran Covid-19. (C1/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:Pemudik
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com