291 Anak Hingga Lansia Divaksin di Klinik Pratama Yasora


186 view
291 Anak Hingga Lansia Divaksin di Klinik Pratama Yasora
(Foto Dok/Yasora)
Vaksinasi : Jajaran pengurus Yasora yang membidangi kesehatan, pemuda dan olahraga berfoto bersama tenaga kesehatan Klinik Pratama dan Nakes dari Puskesmas Padangbulan,  di sela vaksinasi yang digelar di Klinik Pratama Yasora,  Sabtu (20/11). 
Medan (SIB)
Klinik Pratama Yayasan Sosial Angsapura (Yasora) Medan bekerjasama dengan Puskesmas Padangbulan menggelar vaksinasi di Klinik Pratama Yasora Jalan Logam Medan, Sabtu (20/11/2021). Vaksinasi tahap I menggunakan vaksin jenis Sinovac itu diikuti 291 warga.

Program vaksinasi itu berlangsung tertib dan disaksikan Kepala Puskesmas Padangbulan drg Sufania, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Yasora Yansen Wijaya, anggota Bidang Kesehatan Yasora dr Hendra Raharja serta tenaga kesehatan Puskesmas Padangbulan dan Klinik Pratama Yasora.

Ketum Yasora Drs Ronald Tok diwakili Ketua Membidangi Kesehatan, dr Sun Yen Hu di Sekretariat Yasora Jalan Logam Medan, Senin (22/11) mengatakan, peserta vaksinasi tahap I itu adalah masyarakat umum dan anak usia 12 tahun ke atas serta para lanjut usia (Lansia). Dari 291 peserta yang divaksin, 25 orang di antaranya anak-anak Panti Asuhan Sahabat Anak Indonesia.

“Vaksinasi yang diselenggarakan Klinik Pratama Yasora berkolaborasi itu adalah salah satu program kemanusiaan dan sosial yang terus digalakkan Yasora. Selain itu, Klinik Pratama Yasora juga memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan tradisional yang bersifat sosial,” urai dr Sun.

Menurut dr Sun, kegiatan vaksinasi itu juga untuk membantu pemerintah dalam mencapai target vaksinasi secara nasional, terutama membantu Pemko Medan. Soalnya, saat ini pemerintah juga sudah mengizinkan sekolah-sekolah untuk menggelar proses belajar mengajar tatap muka secara bertahap.

"Untuk itu, vaksinasi yang kita lakukan juga sudah menyasar anak usia sekolah yakni 12 tahun ke atas. Selain itu, kita juga mengundang peserta yang berasal dari panti asuhan dan para warga tergolong lansia. Di pihak lain, kita lakukan ini masyarakat dari berbagai kalangan yang selama ini belum mendapat akses vaksinasi menjadi terbantu. Begitu juga dengan pemerintah, pelaksanaan vaksinasi ini juga bisa membantu mempercepat vaksin di Kota Medan,” kata dr Sun.

Ia berharap program vaksinasi yang digalakkan pemerintah pusat dan daerah saat ini tidak hanya berlangsung di perkotaan semata, tapi juga bisa menyasar warga masyarakat di wilayah terpencil. “Sehingga secepatnya kondisi di masyarakat dan perekonomian kita cepat pulih kembali seperti sedia kala," tutup dr Sun. (R8/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com