Sabtu, 15 Juni 2024 WIB

3 Perusahaan Kerjakan Peningkatan Jalan Poros 20 Km di Aekkuo Labura

Redaksi - Sabtu, 01 April 2023 16:55 WIB
272 view
3 Perusahaan Kerjakan Peningkatan Jalan Poros 20 Km di Aekkuo Labura
Foto : Dok / Dinas Kominfo Labura
FOTO BERSAMA : Ketua Komisi B DPRD Labura, Mufti Ahmad Dalimunthe dan lainnya, foto bersama, saat dimulainya pekerjaan p
Aekkuo (harianSIB.com)

Tiga perseroan terbatas (PT), mulai mengerjakan peningkatan jalan poros sepanjang sekira 20 Km di Kecamatan Aekkuo, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), tepatnya, pada jalan yang berada di HGU PT SMART Tbk Padanghalaban.
Ketua Komisi B DPRD Labura yang juga putra asli Aekkuo, Mufti Ahmad Dalimunthe, Sabtu (1/4/2023), bersyukur, peningkatan jalan poros menghubungkan Desa Pulaujantan, Kecamatan Na IX X menuju Desa Perkebunan Panigoran, Desa Sidomulyo, Desa Karanganyar, Desa Aekkorsik, dan Desa Purworejo, Kecamatan Aekkuo, mulai dikerjakan, Jumat (31/3/2023).
" Syukur dan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Bupati, Hendri Yanto Sitorus, atas atensi dan dukungannya, sehingga peningkatan jalan poros itu, mulai dikerjakan, " ujar Mufti.
" Semoga, pekerjaan peningkatan jalan itu tidak menemui hambatan, segera terealisasi dan bermanfaat untuk warga, " imbuhnya.
Dijelaskan, pengerjaan peningkatan jalan poros sepanjang 20 Km, lebar 6 meter dan tebal 20 Cm itu, dilaksanakan, PT SMART Padanghalaban, PT Torganda, dan PT Marbau Jaya. Pekerjaannya bertahap, selama 2 atau 3 tahun.
Politisi PDI P tersebut menambahkan, proses pekerjaan itu diawali dengan dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar komisi B di Kantor DPRD Labura beberapa bulan lalu dan sempat juga warga menggelar aksi, meminta jalan poros itu dilepaskan dari HGU lalu dibangun atau ditingkatkan kualitas jalannya.
Sebelumnya, bupati, melalui, Sekda Labura, H M Suib, berterimakasih kepada 3 perusahaan yang telah mendengarkan keinginan masyarakat Aekkuo.
Sekda berharap, dengan dilaksanakan peningkatan jalan poros itu, membawa dampak positif bagi warga, meningkatnya perekonomian dan masyarakat menjadi tidak terisolasi.(*)





Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pembangunan Panti Asuhan Putra dan Gedung Dakwah Muhammadiyah Berbiaya Rp 20 M Lebih Dimulai di Guntingsaga Labura
Bus BPP Terbakar di Jalinsum Aeknatas, Ini Kata Kadis Damkarmat Labura
Badan Kesbangpol Sumut Sosialisasi Pilkada Serentak 2024, Ketua KPU Labura Narasumbernya
Curi Material Bangunan, Kojel Ditangkap Polsek NA IX-X
Diusulkan Golkar Jadi Calon Ketua DPRD Labura, Ini Kata Caleg Terpilihnya
H Popo, Rimba dan H Suryaman Calon Ketua DPRD Labura 2024-2029
komentar
beritaTerbaru