3 Rumah Warga Terbakar di Pematangsiantar


122 view
3 Rumah Warga Terbakar di Pematangsiantar
Foto: harianSIB.com/Andomaraja Sitio
PETUGAS : Petugas Damkar saat memadamkan api yang menghanguskan rumah warga di Jalan Pematang, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, Rabu (30/11). 

Pematangsiantar (SIB)

Tiga unit rumah warga terbakar di Jalan Pematang, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, Rabu (30/11).

Informasi dihimpun, ketiga rumah warga yang terbakar itu di antaranya milik, Domu Saragih (40), Joe Jek (85) dan Mimmy (50).

Kasi Humas Polres Pematangsiantar AKP Rusdi saat dikonfirmasi via WhatsApp, Rabu (30/11), membenarkan kebakaran rumah warga tersebut dan kepolisian bersama petugas Damkar Pemko Pematangsiantar sudah turun ke lokasi.

Dari keterangan beberapa saksi, Hendra Sinaga kepada petugas mengatakan, sebelum kebakaran itu terjadi, awalnya dia sedang duduk di kedai dan spontan mendengar ada teriakan tak jauh di lokasi kebakaran.

Melihat hal tersebut, dia dan istrinya berteriak-teriak minta tolong dan menghubungi pemadam kebakaran.

Bersama warga ia berupaya memadamkan api dengan cara menyiram air dari selokan. Tidak lama kemudian petugas Damkar turun ke lokasi dan kobaran api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit.

Atas peristiwa kebakaran itu, kerugian material diperkirakan mencapai 200 juta dan petugas kepolisian sudah melakukan pengamanan di lokasi kejadian. "Korban jiwa tidak ada. Namun untuk penyebab terjadinya kebakaran, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya. (SS14/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com