30.000 Orang akan Hadiri Pesta Syukur Parna se-Indonesia di Pantai Tandarabun Samosir


250 view
30.000 Orang akan Hadiri Pesta Syukur Parna se-Indonesia di Pantai Tandarabun Samosir
(Foto: harianSIB.com/Victor Ambarita)
Foto bersama usai Gala Dinner yang diadakan Panitia Pesta Syukur Parna se-Indonesia di Hotel Sari Pasifik, Jakarta, Minggu malam (21/5). 
Jakarta (SIB)
Sekitar 20.000-30.000 ribu orang akan menghadiri Pesta Syukur Pomparan Parsadaan Raja Naiambaton (Parna) Indonesia yang akan digelar pada 6-8 Juli 2023 di Pantai Tandarabun, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.
Ketua Umum Panitia Jungga Nadeak SH MH mengutarakan beberapa agenda penting dalam acara Pesta Syukur Parna yang diadakan pertama kali ini.
“Kita akan melakukan peresmian peletakan batu pertama prasasti Parna di sekitar Pusuk Buhit, ibadah raya, Pesta Gondang Sabangunan dan pagelaran seni budaya,” kata Jungga Nadeak dalam Gala Dinner yang diadakan Panitia Pesta Syukur Parna se-Indonesia di Hotel Sari Pasifik, Jakarta, Minggu malam (21/5).
“Selain itu, akan diluncurkan silsilah Parna, diadakan bakti dan bantuan sosial berupa penebaran bibit ikan dan penanaman bibit pohon serta pemberian bantuan sosial kepada desa yang layak mendapatkan perhatian,” pungkasnya.
Sementara Ketua Umum Parna Indonesia Letjen TNI (Purn) Cornel Simbolon MSc berharap agar semua marga yang tergabung dalam Parna di Indonesia mengikuti Pesta Syukur tersebut.
“Saya mengajak semua punguan Parna untuk datang ke Pesta Syukuran kita dan bersama-sama menyaksikan peresmian peletakan batu pertama prasasti Parna di kawasan Pusuk Buhit,” imbuh dia.
Sekretaris Panitia, Raja Muda Sidabutar juga mengharapkan target sebanyak 20.000 sampai 30.000 peserta akan terpenuhi.
“Juga, anggaran yang cukup besar ini akan terpenuhi melalui toktok ripe (iuran) per marga yang tergabung dalam Parna, donatur, sponsorship, usaha dan sumber lain,” tandasnya.
Turut memberikan donasi pada kesempatan gala dinner malam itu, antara lain, Keluarga Jisman M Lubis br Sigalingging, Keluarga Ny Sabam Sirait br Sidabutar, Drs Tumbur Naibaho br Simbolon, Martua Situngkir br Manihuruk, Ir Ido Hutabarat br Sidabutar, Megahma Munthe, John Nainggolan, Wakil Bupati Humbang Hasundutan Dr Oloan P Nababan, SH, MH dan Ir Sudung M Siahaan. Gala dinner malam itu makin semarak ketika Artis Batak ibukota yakni Dorman Manik dan Rany Simbolon menghibur semua yang hadir. (SS21/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com